Home Jokowi Terungkap!! Begini Cerita Presiden Jokowi “Ngebet” Nonton Ebiet G. Ade Sampai Rela...

Terungkap!! Begini Cerita Presiden Jokowi “Ngebet” Nonton Ebiet G. Ade Sampai Rela “Saltum”

SHARE
Bruniq.com
Momen Presiden Joko Widodo menonton festival musik Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/10/2017) lalu, rupanya menyisakan cerita menarik.

Diketahui, Jokowi salah kostum alias “saltum” dalam acara tersebut.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengungkapkan, saat mendatangi acara, Jokowi memang mengenakan kaus berlogo “We the Fest”.

“We the Fest” adalah festival musik pop/elektronik/dance yang digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 11 Agustus lalu. Acara yang sangat populer di kalangan anak milenial tersebut turut dihadiri oleh Presiden Jokowi.

“Saya sempat masuk ke mobil Presiden ngobrol sebentar. Saya bilang, ‘Pak bajunya mau diganti dulu enggak?’ Presidennya enggak mau,” ujar Triawan kepada Kompas.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (9/10/2017).

Alasannya, Jokowi ingin cepat-cepat melihat penampilan musisi balada lawas Ebiet G. Ade yang sedang “manggung”.

“Presiden kan tanya, ‘yang lagi main siapa?’ Saya bilang, ‘Ebiet G. Ade, Pak’. Kata Presiden, ‘ya sudahlah kita langsung ke sana saja’, begitu kata Presiden. Sebab Presiden hapal benar lagunya Ebiet, jadi dia enggak mau ketinggalan,” ujar Triawan.

Jokowi kemudian menutupi kausnya tersebut dengan jaket hitam.

Namun, di tengah keramaian acara itu, Jokowi merasa kepanasan. Oleh sebab itu, ia melepas jaketnya. ‘Saltum’nya pun menjadi terlihat.

“Tapi Presiden cuek saja. Wong sama-sama acara musik lokal kok, bagi dia begitu,” ujar Triawan.

Selesai puas menonton penampilan Ebiet G. Ade, Triawan menawarkan lagi kepada Jokowi untuk mengganti kausnya dengan kaus bertuliskan “Synchronize Fest 2017”. Jokowi bersedia menggantinya.

Triawan kemudian meminta panitia menyediakan tempat untuk Presiden mengganti kausnya.

“Akhirnya didapatkanlah salah satu tenda panitia yang sudah jelek karena kehujanan. Daripada enggak ada tempat lagi, di sana sajalah gantinya. Yang penting tempatnya ngumpet,” ujar Triawan.

“Lucunya, karena itu enggak ada pintunya, jadi Pak Jokowi ganti kaus dan saya nutupin tenda pakai kain tenda yang menjuntai. Saya tutupin saja pakai tangan saya, di luar juga ada Paspampres yang jaga,” lanjut dia.

Peristiwa itu cukup unik. Sebab orang yang lalu lalang bertanya-tanya, mengapa Paspampres menjaga ketat sebuah tenda lusuh panitia. Tidak ada yang sadar bahwa di dalam tenda tersebut ada orang nomor satu di Indonesia.

Jokowi lalu keluar tenda dengan mengenakan kaus hitam lengan pendek bertuliskan ‘Synchronize Fest 2017’. Namun ternyata Jokowi tidak mengganti kaus lamanya. Ia hanya melapisi kaus lamanya dengan yang baru.

“Saya pikir, ya sudahlah ya. Yang penting beliau pakai kaus acara, itu saja,” ujar Triawan.

Sampai selesai acara, Presiden mengenakan dua kaos tersebut. Meski di bagian lengan “balapan”, namun Jokowi lagi-lagi cuek saja tampil di depan umum.

Jokowi sangat menikmati alunan musik yang ditampilkan pemusik dalam festival itu.

Selama sekitar satu setengah jam berada di sana, Jokowi menonton sejumlah pemusik, mulai dari penyanyi balada Ebiet G. Ade, band metal Dead Squad hingga band Yogyakarta Shaggydog. [kompas.com]

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook