Home Jokowi Ternyata Begini Cerita Jokowi jalan kaki hadiri HUT TNI, SBY balik kanan...

Ternyata Begini Cerita Jokowi jalan kaki hadiri HUT TNI, SBY balik kanan karena macet

SHARE

Bruniq.com

– Presiden Joko Widodo (Jokowi) terjebak macet selama 30 menit ketika menghadiri HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Kepala negara akhirnya memutuskan berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 2 kilometer.

“Presiden tadi di dalam mobil memutuskan berjalan kaki,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Kamis (5/10).

Semula Presiden berjalan kaki hanya didampingi perangkat Kepresidenan. Tak lama setelah berjalan kaki, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang juga terjebak dalam kemacetan turut mendampingi Presiden.

Saat berjalan kaki Presiden tampak melambaikan tangan kepada masyarakat. “Pak Jokowi, Pak Jokowi,” ucap masyarakat yang menyaksikan Presiden berjalan kaki.

Dalam upacara tersebut, Presiden bertindak selaku Inspektur Upacara. Selain itu, Presiden menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia yakni Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya. Setelah memberikan amanat, Presiden menyaksikan demonstrasi ketangkasan prajurit.

Tiga ratus meter menjelang lokasi upacara, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut kedatangan Presiden dan berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono rupanya mengalami hal serupa. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku datang bersama sang ayah. Lantaran macet parah mobil SBY langsung berbalik arah menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. SBY ada agenda ke Singapura.

“‎Tiga jam kita jalan harus menuju ke bandara. Pak SBY diundang, sudah datang ke sini tapi karena macet dia balik lagi ke bandara karena mau ke Singapura. Iya ini jalan 1,5 KM kayaknya. Saya sendiri saja,” kata AHY saat ditemui di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Kamis (5/10).

AHY mengucapkan selamat atas hari jadi TNI ke-72. Sebagai mantan anggota TNI, dia bangga dengan TNI dan mendoakan kepada rekan-rekan prajurit untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Selamat dirgahayu dengan doa semua Tentara Nasional Indonesia semakin modern semakin kuat, dan tentunya itu semua karena bersama-sama dengan rakyat,” ucapnya.

SHARE
Loading...
Previous articleWoww!! Politikus Golkar minta Jokowi reshuffle menteri, libatkan Gerindra?
Next articleTegas!! Relawan Tidak Ingin Jokowi Berpasangan dengan Kalangan Militer. Ini Alasanya…
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook