Home Jokowi Telak, Menggemparkan!! Survei Terbaru : 55,7% Masyarakat Puas dengan Jokowi-JK, ini Alasannya

Telak, Menggemparkan!! Survei Terbaru : 55,7% Masyarakat Puas dengan Jokowi-JK, ini Alasannya

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) melakukan survei terkait realisasi dari janji pemerintahan Jokowi-JK saat kampanye Pilpres 2014. Hasilnya 55,7 persen masyarakat puas dengan realisasi janji Jokowi-JK.

Survei dilakukan pada 8 hingga 27 September 2017 di 8 Kota di antaranya Medan, Padang, Palembang, Jakarta (kecuali Kepulauan Seribu), Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada 800 responden dengan margin of error +/- 3,5%.

“Topiknya tidak hanya tentang elektabilitas Jokowi atau Prabowo, tetapi juga tentang calon wakil presiden, kondisi Indonesia saat ini, termasuk pendapat rakyat tentang realisasi janji pemerintahan saat masa kampanye,” kata Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (9/10/2017).

Survei menanyakan kepuasan dari realisasi janji Jokowi-JK yang disampaikan saat masa kampanye Pilpres 2014. Hasilnya sebanyak 55,7 persen responden puas dengan pemerintahan Jokowi-JK, 43,3 persen menjawab tidak puas, dan sisanya tidak menjawab.

Dua alasan teratas responden yang puas dengan kinerja Jokowi-JK adalah karena pembangunan infrastruktur (32,7%) dan karena bantuan pendidikan/kesehatan (16,3%). Sementara alasan warga yang tidak puas dengan Jokowi-JK adalah karena kebutuhan pokok naik (22,7%) dan ada janji yang belum ditepati (8,5%).

Seluruh responden juga ditanya tentang apa saja janji Jokowi-JK yang sudah dipenuhi dengan pertanyaan terbuka. Hasilnya adalah sebanyak 24,9% menjawab pembangunan infrastruktur, 15% menjawab soal pembagian KIP, KIS, dan KKS, sebanyak 2,6% menjawab tentang pemberantasan korupsi dan narkoba, serta 1,3% menjawab tentang blusukan. Selebihnya ada 31,5% yang menjawab tidak tahu dan sisanya menjawab hal lain yang berbeda.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook