Home Jokowi Tegas!! Birgaldo Sinaga: Betapa Beracunnya Mulut Eggi Sudjana..

Tegas!! Birgaldo Sinaga: Betapa Beracunnya Mulut Eggi Sudjana..

SHARE

Bruniq.com

 Pernyataan pengacara Eggi Sudjanayang menyebut ajaran lain selaian Islam, bertentangan dengan Pancasila, dan harus dibubarkan, terus menuai kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah penggiat media sosial Birgaldo Sinaga. Ia mempertanyakan asal usul Eggi Sudjana, bahkan dia  menyebut mulut pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab itu, sangat beracun.

Berikut pernyataan Birgaldo, dikutip dari akun Facebooknya, Jumat (6/10/2017).

Nenek moyang kita abad ke 2 punya agama Budha awalnya. Lalu masuk agama Hindu  sekitar abad ke 3.  Sekitar abad ke 13 atau seribu tahun  setelah agama Budha dan Hindu masuklah Islam ke Indonesia.

Kini kita mendengar dengan pongah seorang Eggi Sujana bicara agama Budha,  Hindu dan Kristen harus dibubarkan karena tidak sesuai Pancasila sila Ketuhanan Yang Maha Esa.

Betapa beracunnya mulut Eggi Sujana ini.  Eggi seakan akan lupa dari mana dia berasal.  Apakah manusia yang satu ini berasal dari planet Jupiter,  Saturnus,  Uranus?  Saya tidak tahu nenek moyangnya siapa.  Tapi mengingkari asal muasal nenek moyang kita sejatinya mengingkari bahwa mereka pernah ada dalam lintasan waktu Karya Agung Sang Pencipta.  Kita saat ini berada pada lintasan waktu yang sama dengan leluhur kita melanjutkan ke generasi  berikutnya.

Sungguh celakalah kamu Eggi Sujana yang begitu angkuh dan pongah meniadakan yang pertama dan yang  awal ada hanya karena kamu merasa mayoritas sekarang ini.

Sebelumnya diberitakan, Eggy Sudjana tengah ramai dibicarakan warganet (netizen), setelah viral videonya yang menyebut ajaran lain selaian Islam, bertentangan dengan Pancasila, karenanya harus dibubarkan.

Video Eggi yang terlihat tengah di wawancara itu diduga diambil seusai sidang gugatan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) di Mahkamah Konstitusi, Senin (18/9/2017) lalu.

Dalam video berdurasi 57 detik yang beredar di media sosial, Eggy mengatakan “Pengetahuan saya, mungkin terbatas tapi boleh diuji secara intelektual, tidak ada ajaran selain Islam, ingat ya garis bawahi, selain Islam, yang sesuai dengan Pancasila, selain Islam bertentangan,” kata Eggy.

Eggy pun kemudian menjelaskan soal pemahaman beberapa ajaran agama. Dan lagi-lagi ia menegaskan soal ajaran lain yang bertentangan dengan Pancasila.

“Jadi ajaran-ajaran lain yang selain Islam bertentangan dengan sila pertama, maka saya sudah ingatkan tadi konsekuensi hukum jika Perppu diterima, maka hukum berlaku, berkekuatan hukum tetap dan mengikat, maka konsekuensi hukumnya ajaran selain Islam harus dibubarkan,” ujar Eggi dalam penggalan pernyataannya yang ada dalam rekaman.

Hingga berita ini diturunkan, kecaman pun terus mengalir di media sosial. Bahkan, beberapa pihak mulai melaporkan Eggy Sudjana, baik itu di Mabes Polri, maupun di Polda Metro Jaya.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook