Home Jokowi Spesial!! Jokowi Ucapkan Selamat HUT Ke-72 untuk Jatim

Spesial!! Jokowi Ucapkan Selamat HUT Ke-72 untuk Jatim

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Provinsi Jawa Timur merayakan hari jadi ke-72 pada hari ini. Ucapan spesial datang dari Presiden Joko Widodo, yang berharap Jatim menjadi provinsi yang mandiri.

Ucapan itu disampaikan Jokowi dalam video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Kementerian Sekretariat Negara.

Dalam video, Jokowi, yang mengenakan kemeja putih, terlihat tengah menulis di sebuah kertas ucapan hari jadi untuk Provinsi Jawa Timur.

Ngaturaken. Selamat hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur. Terus membangun untuk menjadikan Jawa Timur mandiri dan berdaya saing. Matur sembah nuwun,” ucap Jokowi dalam video, Kamis (12/10/2017).

Sejarah tanggal 12 Oktober diperingati sebagai hari jadi Provinsi Jawa Timur berasal dari penunjukan RMT Soeryo sebagai gubernur yang pertama. Ia dilantik pada 5 September-11 Oktober 1945 dan menyelesaikan tugas-tugasnya di Bojonegoro.

Pada 12 Oktober 1945, barulah Soeryo memboyong tugas itu ke Surabaya, yang menjadi ibu kota Jawa Timur. Sejak hari itu, roda pemerintahan berputar hingga hari ini. Dari sejarah itu, diterbitkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

Saat ini, Provinsi Jatim dipimpin Gubernur Soekarwo dan wakilnya, Saifullah Yusuf. Provinsi ini bakal menghadapi panasnya pilkada serentak pada 2018.

Video ini terbilang spesial. Saat ulang tahun DKI sekalipun, tak ada video ucapan selamat yang dirilis Biro Pers.

SHARE
Loading...
Previous articleIngat Janji Kampanye!! Saat Sandiaga Pamer Jurus Bangau Terbang
Next articleMengejutkan!! Kapolri: Motif Penembakan di Blora karena Stres Masalah Ini…
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook