Home Jokowi Selamat!! Sultan HB X dan Paku Alam X Dilantik Presiden Hari Ini

Selamat!! Sultan HB X dan Paku Alam X Dilantik Presiden Hari Ini

SHARE

Bruniq.com

Yogyakarta – Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Paku Alam X akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini. Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara pukul 16.00 WIB.

Sultan HB X dan Paku Alam X dilantik untuk masa jabatan 2017-2022. Acara pelantikan di Jakarta pada hari ini Selasa, (10/10/2017) ini berarti tidak ada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DIY. Sebelumnya akan dilakukan Plt karena pelantikan direncanakan dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2017 berbarengan pelantikan gubernur DKI Jakarta.

“Pelantikan jadi hari ini dan dewan sudah mendapatkan pemberitahuan dari Sekda DIY hari Senin kemarin,” kata Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana.

Empat pimpinan DPRD DIY dan 51 anggota DPRD DIY akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan tersebut. Pelantikan ini sebelum habis masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Secara terpisah Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menambahkan dewan memberikan apresiasi tinggi atas keputusan pemerintah pusat mengenai pelantikan jabatan gubernur dan wakil gubernur DIY 2017-2022 yang tepat waktu dan tidak Plt gubernur.

“Alhamdulillah, pelantikan ini sesuai harapan masyarakat yakni pada Selasa, 10 Oktober 2017. Pelantikan yang tepat waktu ini patut kita syukuri,” kata Eko.

Menurutnya dengan pelantikan yang tepat waktu ini, beberapa agenda pembahasan antara eksekutif dan legislatif seperti APBD 2018 tidak terganggu.

Dia berharap setelah Gubernur dan Wakil Gubernur DIY dilantik bisa segera bekerja untuk menjalankan pembangunan di Yogyakarta terutama berkaitan dengan beberapa permasalahan di DIY yang belum terselesaikan,

“Masih ada pekerjaan rumah untuk DIY seperti angka kemiskinan yang tinggi 13,02% dan kesenjangan,” katanya.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook