Home Jokowi PKB Serahkan SK Cagub Jatim ke Gus Ipul

PKB Serahkan SK Cagub Jatim ke Gus Ipul

SHARE

Bruniq.com

Surabaya – Bakal cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) segera mendapat dukungan secara resmi dari PKB. Rencananya, besok (Rabu, 11/10), PKB akan menyerahkan surat keputusan cagub Jatim kepada Gus Ipul.

“Besok (11/10) surat keputusan dari DPP PKB bahwa Gus Ipul akan diberangkatkan PKB sebagai calon Gubernur Jawa Timur,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jatim Badrut Tamam, Selasa (10/10/2017).

Penyerahan SK cagub Jatim akan diselenggarakan di Novotel Surabaya. Penyerahan SK diteken Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Penyerahan SK akan dihadiri pengurus cabang PKB di Jatim.

“Seluruh pengurus DPC se-Jawa Timur juga hadir,” tuturnya.

Anggota DPRD Jatim ini menambahkan, selain penyerahan SK cagub ke Gus Ipul, akan digelar konsolidasi untuk pemenangan Gus Ipul. “Besok juga ada konsolidasi. Setiap pertemuan, ada pembacaan ikrar membela NU, membela pesantren, membela Gus Ipul, dan membela PKB untuk kemaslahatan masyarakat Jawa Timur,” jelasnya.

Jika sudah resmi didukung PKB, Gus Ipul bisa dibilang aman karena sudah mengantongi syarat threshold 20 persen di DPRD Jatim. Walau begitu, Gus Ipul belum memiliki bakal cawagub yang mendampinginya.

Nunggu PDIP dulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah tuntas,” kata Badrut.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook