Home Djarot Mengharukan!! Tiga Lagu Addie MS untuk Konser Perpisahan Djarot

Mengharukan!! Tiga Lagu Addie MS untuk Konser Perpisahan Djarot

SHARE

Bruniq.com

Jakarta -Lima tahun estafet Gubernur DKI Jakarta, dari Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Djarot Saiful Hidayat sangat berarti bagi musisi Addie MS. Iapun mempersiapkan tiga lagu perpisahan dalam acara Kaledioskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017 di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (14/10/2017) esok.

“Paling tiga lagu. Saya mikirnya lagu Bangun Pemudi-Pemuda, mungkin lagu Tanah Airku, dan ada satu lagi,” jelasnya ketika berbincang dengan detikcom, Kamis (12/10/2017) malam.

Addie mengaku diajak oleh teman-teman relawan Ahok melalui grup whatsapp beberapa hari lalu. Ia menyanggupi ajakan itu. Baginya pemerintahan Gubernur DKI Jakarta secara estafet pada periode 2012-2017 ini sangat berkesan. “Saya ingin berterimakasi kepada Jokowi, Ahok, dan Djarot,” ucap dia.

Ia meyakini dukungan melalui lagu dan konser merupakan sarana positif daripada marah ataupun memusuhi. Dukungannya kepada pemerintahan gubernur terpilih saat inipun, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, tetap ia berikan.

Addie sendiri pernah mengegelar konser atas inisiatifnya saat Djarot menggantikan Ahok yang harus menjalani hukuman karena kasus penistaan agama. Konser itu ia gelar pada 10 Mei 2017 lalu di Balai Kota DKI.

Terus terang, aku Addie, saat itu ia terpukul karena vonis bersalah Ahok. Menurutnya selip lidah yang terjadi tidak bermaksud menghina umat, justru selama ini Ahok tak pernah absen membangun masjid hingga memberangkatkan umroh.

Namun daripada melampiaskan kekecewaan dengan amarah, ia memilih menggelar konser dadakan yang hanya ia persiapkan dalam dua hari. Ia merasa pasca Pulgub DKI lalu, permusuhan melalui media sosial semakin memuncak.

Pesan whatsapp ia sebar untuk mencari pengisi suara dalam koor disambut oleh berbagai pihak. Pesertanya-pun berasal dari seluruh Nusantara, bukan hanya Jakarta.

Kini dengan konser penutup ini dia berharap segala permusuhan dan kebencian bisa berhenti. Fokusnya, kata Addie, lebih memikirkan soal bangsa, transisi baik ke gubernur yang baru.

SHARE
Loading...
Previous articleKata Sandiaga 97 Persen Warga DKI Siap Dipimpin Anies-Sandi
Next articleKabarnya, Gaji Pokok Anies-Sandi di Bawah UMP DKI, Belum Termasuk Tunjangan
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook