Home Jokowi Menggemparkan!! Lagi, Foto Dinner Setya Novanto Beredar di Medsos, Warganet: Alhamdulillah Papa...

Menggemparkan!! Lagi, Foto Dinner Setya Novanto Beredar di Medsos, Warganet: Alhamdulillah Papa Udah Bisa …

SHARE

Bruniq.com

– Beberapa waktu lalu, Ketua DPR RI Setya Novanto sempat membuat ‘gaduh’ publik menyusul fotonya tengah terbaring di sebuah kamar rumah sakit.

Warganet menilai foto tersebut banyak kejanggalan, hingga muncul anggapan di kalangan warganet bahwa kondisi Novanto saat itu hanya kedok belaka.

Tak pelak, foto itu bertebaran di media sosial dalam bentuk meme.

Setya Novanto dianggap netizen main drama. Warganet temukan sejumlah kejanggalan pada fotonya yang terbaring di rumah sakit.
Setya Novanto dianggap netizen main drama. Warganet temukan sejumlah kejanggalan pada fotonya yang terbaring di rumah sakit. 

Entah kebetulan atau tidak, sakit yang dialami Setya Novanto bertepatan dengan jadwal pemanggilannya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

Karena sakit itu pula, Novanto tercatat dua kali tak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada pemanggilan pertama, Novanto beralasan vertigonya kambuh sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

Pada pemanggilan kedua, ia beralasan harus melakukan katerisasi jantung. Ia pun dipindah dari Rumah Sakit Siloam ke Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Hingga akhirnya status Novanto sebagai tersangka dinyatakan gugur setelah gugatan praperadilannya dikabulkan.

Hakim tunggal praperadilan Cepi Iskandar menganggap penetapan tersangka Novanto tidak sah.

Mengutip Kompas.com, menurut Cepi, seharusnya penetapan tersangka dilakukan pada akhir tahap penyidikan suatu perkara.

Hal itu untuk menjaga harkat dan martabat seseorang.

Hakim tunggal Cepi Iskandar memimpin sidang putusan praperadilan Setya Novanto terhadap KPK terkait status tersangka atas kasus dugaan korupsi KTP elektronik di Pengadian Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). Hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan permohonan praperadilan Setya Novanto dan memutuskan penetapan tersangkanya oleh KPK dianggap tidak sah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Hakim tunggal Cepi Iskandar memimpin sidang putusan praperadilan Setya Novanto terhadap KPK terkait status tersangka atas kasus dugaan korupsi KTP elektronik di Pengadian Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). Hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan permohonan praperadilan Setya Novanto dan memutuskan penetapan tersangkanya oleh KPK dianggap tidak sah.

Putusan tersebut kembali menuai beragam reaksi dari sejumlah pihak.

Ada yang menilai putusan tersebut sudah tepat, lainnya menganggap putusan tersebut banyak kejanggalan.

Bahkan, atas putusannya tersebut hakim Cepi Iskandar dilaporkan ke Badan Pengawas Mahkamah Agung.

Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Indonesia melakukan aksi menanggapi batalnya status tersangka Setya Novanto di area Car Free Day, Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/10/2017). Aksi yang bertajuk 'Indonesia Berkabung' tersebut menggugat keputusan hakim tunggal praperadilan PN Jakarta Selatan Cepi Iskandar yang membatalkan status tersangka Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP serta mendukung KPK untuk mengeluarkan sprindik baru untuk Setya Novanto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Indonesia melakukan aksi menanggapi batalnya status tersangka Setya Novanto di area Car Free Day, Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/10/2017). Aksi yang bertajuk ‘Indonesia Berkabung’ tersebut menggugat keputusan hakim tunggal praperadilan PN Jakarta Selatan Cepi Iskandar yang membatalkan status tersangka Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP serta mendukung KPK untuk mengeluarkan sprindik baru untuk Setya Novanto. 

Pelapor merupakan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi, yang di dalamnya terdapat Indonesia Corruption Watch (ICW), Madrasah Anti Korupsi (MAK) Muhammadiyah, dan Tangerang Public Transparancy Watch (Truth).

Tak berhenti disitu, Rabu (11/10/2017), Setnov kembali mencuri perhatian.

Kali ini karena beredarnya sebuah video di media sosial.

Setya Novanto
Setya Novanto (Instagram/cooksvoyage)

Dalam video itu, Setnov terlihat sedang menikmati makam malam bersama keluarga.

Video itu berawal dari postingan di Instagram Story milik @cooksvoyage yang kemudian segera menyebar di medsos.

Beragam komentar netizen langsung ramai berkomentar soal video tersebut.

“Enaknya makan duit rakyat. Tapi di akhirat makan bara api. Selamaaat.”

“Asyiiikkk udh sehat lagi, dibebaskan pula sma hakim..cuuuss aah waktunya ngabisin duit rakyat yg msih tersisa dikantong.”

“Gue cuma bisa geleng2 kepala ngebayangin gimana ini org pas sakaratul mautnya nanti.”

“Papa sudah sehat to?? Alhamdulillaaaah.”

“Alhamdulillaaaah appa udah bisa makan enak.”

Berikut tonton videonya:

 

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook