Home Jokowi Mengejutkan!! Niatnya Klarifikasi Soal Program DP 0 Rupiah, Sandi Malah Jadi Bahan...

Mengejutkan!! Niatnya Klarifikasi Soal Program DP 0 Rupiah, Sandi Malah Jadi Bahan Cibiran Warga Karena Omong ini

SHARE

Bruniq.com

-Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno terkait syarat warga yang berhak mengikuti program rumah DP 0 Rupiah adalah yang berpenghasilan Rp 7 hingga 10 juta per bulan, berbuntut panjang.

Banyak pihak menuding program tersebut hanyalah janji Anies-Sandi selama masa kampanye. Namun, Sandiaga menegaskan dirinya tidak akan menyimpang dengan janji kampanyenya tersebut.

“Terkait lebih jelas rumah DP 0 rupiah, cek di website kami, jakartamajubersama.com. Di situ sudah jelas,” ujar Sandiaga saat menghadiri acara Halalbihalal PKS di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Sandi menjelaskan, maksud ucapannya perihal warga yang berhak mengikuti hunian DP 0 rupiah yang berpenghasilan Rp 7 sampai 10 juta itu adalah untuk satu keluarga. Namun ternyata..

“Jadi penghasilan Rp 7 juta sampai Rp 10 juta itu dari semua keluarga, seperti suami, istri, dan anak-anaknya. (Persyaratan) itu masih diskusikan lagi,” tuturnya.

Mendengar hal tersebut anton salah satu warga yang menghadiri acara tersebut tersenyum kecut dan tak habis fikir.

“Bener-bener aneh, dulu jelas-jelas tidak ada kata satu keluarga. Tapi DP 0 untuk yang gaji 7Juta. Setelah viral dan di Protes warga baru dirubah lagi kebijakannya jadi 7 juta itu penghasilan satu keluarga. Berarti besok kalau sudah dilantik bisa saja dirubah lagi. gak bisa dipegang omongannya,” keluh anton.

Namun menurut Sandiaga, program tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Malahan, ucapnya, sekarang sudah muncul tawaran dari kalangan swasta sudah menawarkan rumah dengan DP 0 rupiah.

“Kami tidak akan lari dari apa yang sudah kami canangkan pas kampanye kemarin dengan janji kampanye. Sekarang tinggal direalisasikan, seperti hunian DP 0 rupiah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno dikritik oleh sebagian masyarakat, karena dianggap ingkar janji. Pasalnya, dirinya menyebut program DP 0 rupiah hanya ditujukan untuk warga Jakarta dengan penghasilan Rp 7 juta sampai Rp 10 juta.

Padahal sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengatakan program DP 0 rupiah tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga Jakarta dengan penghasilan Rp 3 juta sebulan.

SHARE
Loading...
Previous articleWoww!! Gatot Nurmantyo: Kok Gini, Ya, Pak Tito?
Next articleKata Politisi Ini, Pidato Jokowi di HUT TNI Tak Berniat Singgung Panglima. Ini Alasanya
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook