Home Jokowi MENGAGUMKAN!! Panglima TNI Tegaskan Setia Terhadap Presiden

MENGAGUMKAN!! Panglima TNI Tegaskan Setia Terhadap Presiden

SHARE

Bruniq.com

JAKARTA — Seluruh pajurit TNI, akan tetap setia pada sumpahnya sebagai seorang prajurit.

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, menegaskan hal tersebut dihadapan Presiden RI Joko Widodo.

“Izinkan saya menegaskan kembali, sekali lagi, bahwa sampai kapanpun TNI akan setia dan menjunjung tinggi sumpah prajurit, yang tadi disampaikan bapak Presiden,” ujar Panglima TNI, dalam amanatnya, di acara perayaan HUT TNI, di dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/9/2017).

Sebelumnya, dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo menuntut sejumlah hal kepada para prajurit TNI.

Presiden berharap prajurit yang menjalankan politik kenegaraan, dan setia kepada sumpahnya.

Dalam amanatnya, Gatot Nurmantyo juga menegaskan bahwa setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945, adalah sesuatu yang melekat di jiwa setiap prajurit.

“Bagi kami, kesetiaan kepada NKRI yang berdasarkan UUD 1945, Pancasila adalah sendi utama yang melekat erat pada setiap jiwa raga TNI,” katanya.

 

Gatot juga mengungkapkan ucapannya mengenai praktik politik kenegaraan yang menimbulkan berbagai reaksi, hingga akhirnya mendapat dukungan dari Presiden.

“Saya menegaskan pula bahwa politik TNI adalah politik negara. Politik yang diabdikan bagi tegak kokohnya NKRI yang di dalamnya terangkum ketaatan pada hukum,” ujarnya.

“Sikap yang selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan apapun. Serta taat pada atasan, yaitu Presiden RI yang dipilih secara sah sesuai dengan konstitusi. Dan sekali lagi, jangan ragukan TNI kesetiaannya,” kata Gatot

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook