Home Djarot Membanggakan!! Begini Pujian Djarot Untuk Jokowi-Ahok. Apalagi Benah Hal Ini demi kepuasan...

Membanggakan!! Begini Pujian Djarot Untuk Jokowi-Ahok. Apalagi Benah Hal Ini demi kepuasan warga

SHARE

Bruniq.com

– Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan HR. Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta Selatan, Kamis (12/10). Djarot menyebut Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan prakarsa Joko Widodo ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Serta, tidak terhenti Basuki Tjahja Purnama ( Ahok).

“Sistem dibentuk bapak Jokowi dan diteruskan bapak Basuki dan saya hanya menghaluskannya,” ujar Djarot sambil berkelakar.

Djarot mengklaim, sejak saat itu pelayanan publik berubah menjadi lebih baik. Warga Jakarta ditempatkan sebagai posisi utama pelayanan. Sehingga tercapai perombakan birokrasi yang memuaskan warganya dan terbentuk mental yang baik.

“Saya bangga berada di tengah pemerintahan yang mengubah mental, paradigma dan menetapkan publik sebagai subjek dan objek diberikan pelayanan baik-baiknya. PTSP yang meletakkan pak Jokowi maka dibentuklah PTSP. Kemudian diteruskan pak Basuki, diperbaiki sistemnya, diubah mentalnya,” kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu bangga dengan hasil nyata perubahan sistem itu. Tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan publik, kata dia, telah mencapai angka 90 persen lebih.

“97 persen warga puas kepada layanan yang diberikan pemprov DKI Jakarta,” ucapnya.

Pembangunan gedung pelayanan terpadu satu ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. Sebab, Jakarta merupakan barometer pembangunan di daerah seluruh Indonesia.

“Perubahan yang cepat harus dimulai dari Jakarta dahulu. Meter utama dari Jakarta, daerah juga ikut berubah,” ucapnya.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook