Home Jokowi Luar Biasa!! Jokowi akan kumpulkan kepala daerah dan DPRD se-Indonesia. Bahas Hal...

Luar Biasa!! Jokowi akan kumpulkan kepala daerah dan DPRD se-Indonesia. Bahas Hal Ini…

SHARE

Bruniq.com

– Presiden Joko Widodo akan mengumpulkan seluruh kepala daerah dan DPRD se-Indonesia. Tujuannya untuk memastikan program strategis nasional tetap berjalan jelang tahun-tahun politik.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, dalam pertemuan itu kemungkinan Presiden Jokowi akan membicarakan hasil dari rapat kabinet. Sehingga program yang direncanakan di pemerintah pusat bisa direalisasikan di daerah.

“Ini juga sudah memasuki tahun politik dan sebagainya. Tapi yang penting silahkan mau Pilkada serentak mau Pilpres, tapi memastikan bahwa program strategis nasional Pak Jokowi harus jalan. Yang target tahun depan selesai harus diselesaikan,” katanya di Istana Negara, Selasa (10/10).

Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan, kepala daerah tetap harus menjalankan program strategis nasional walaupun sibuk sebagai kader partai. Sebab, dia menambahkan, mereka telah bersumpah akan menjalankan program kepada masyarakat.

“Jangan sampai terganggu karena kesibukan kepala daerah yang mungkin dia kader partai. Dia harus ingat bahwa dia punya janji program kepada pemerintah, kepada masyarakat. Itu saja,” tutur Tjahjo.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga akan membahas implementasi aturan yang dibuat pemerintah pusat di daerah, seperti 12 paket kebijakan. Tjahjo mengungkapkan, masih banyak kendala dalam menerapkan paket kebijakan tersebut.

“Seperti saya kemarin memutuskan perda 3.000 sekian. Tapi Perda HO kami pangkas. Karena UU nya, HO tidak dibatalkan, ada daerah yang menghidupkan kembali sehingga ada yang tadinya setiap tahun ada pungutan, distop. Nah ini akan kami kumpulkan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi sangat mengharapkan tidak ada birokrasi yang mempersulit investor asing maupun lokal dalam menanamkan modal mereka. Sehingga nantinya dalam pertemuan tersebut akan ada menyinkronkan aturan yang ada.

“Jangan sampai investor luar dan dalam negeri itu terhambat hanya gara-gara birokrasi, aturan yang dibuat oleh manusia. Jadi tidak adalah dikaji lagi, disinkronisasi lagi, enggak. Kalau sudah enggak bisa cepat, dipangkas saja. Harusnya kan begitu toh. Manajemen yang baik kan harusnya begitu,” tegasnya.

Tjahjo mengaku tidak mengetahui kapan pertemuan tersebut akan dilakukan. “Soal waktu akan kami serahkan ke Mensesneg dan Seskab. Nanti ada Pak Presiden, ada Pak Wapres dan Menko terkait. Lengkap Gubernur, Bupati, Wali Kota termasuk Ketua DPRD,” tutupnya.

SHARE
Loading...
Previous articleMengejutkan, Alamak!! Istri Jonru tak tahu aktivitas suaminya di dunia maya?
Next articleWoww!! PP Pemuda Muhammadiyah laporkan situs seword.com ke Bareskrim Polri?
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook