Home Jokowi Ketika Jokowi Disambut Meriah oleh Para Siswa SD di JI Expo

Ketika Jokowi Disambut Meriah oleh Para Siswa SD di JI Expo

SHARE

Bruniq.com

– Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut meriah sekitar seribuan siswa SD di Hall C, Ji Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017) pagi.

Pagi ini, Presiden dan Ibu Negara menghadiri acara penyuluhan bahaya narkoba, pornografi dan kekerasan kepada siswa SD se-DKI Jakarta.

Tiba di lokasi acara sekitar pukul 08.00 WIB, Jokowi dan Iriana langsung disambut pekik anak-anak yang berteriak kegirangan.

Mereka melambaikan bendera plastik Merah-Putih di atas kepala.

Jokowi mengawali sambutannya dengan menyapa anak-anak.

“Tadi pagi salat Subuh enggak?” tanya Jokowi.

 

Para siswa SD itu kompak menjawab, “Salat”.

Jokowi berpesan, agar anak-anak rajin belajar dan rajin berolahraga. Ia mengingatkan, hanya dengan mengembangkan diri secara positif, anak-anak Indonesia mampu bertarung dalam kompetisi global.

“Selain belajar, anak-anak juga harus rajin beribadah. Setuju enggak?” tanya Presiden lagi.

Anak-anak pun kompak menjawab, “Setuju”.

Di penghujung sambutannya, Jokowi menggelar kuis berhadiah sepeda.

Dua orang siswa SD sukses melafalkan Pancasila dengan lantang. Mereka pun membawa pulang sepeda bertuliskan “Hadiah Presiden Jokowi” diiringi sorak-sorai teman-temannya.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, acara tersebut sebenarnya adalah acara OASE Kabinet Kerja (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

Awalnya, hanyalah Ibu Negara Iriana yang direncanakan hadir. Namun, di waktu-waktu terakhir acara, Presiden Jokowi dipastikan hadir untuk turut memeriahkan acara tersebut.

SHARE
Loading...
Previous articleMengharukan!! Walau Ahok yang Berakhir di Penjara, Djarot Sebut “Keadilan Bisa Datang Belakangan” Setuju?
Next articleWoww!! MUI Minta Wiranto Beri Materi ke Ulama-ulama Soal Ini..
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook