Home Jokowi Kerja Dengan Hati!! Ini Cerita Djarot soal Ahok dan ikan koi

Kerja Dengan Hati!! Ini Cerita Djarot soal Ahok dan ikan koi

SHARE

Bruniq.com

– Akhir pekan, Sabtu (7/10), Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melepas 40.000 ekor ikan nila, 10.000 ekor lele, dan ikan koi di Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Djarot mengaku sebagai penggemar ikan koi sejak menjadi Wali Kota Blitar. Kebiasaan memelihara koi itu terbawa hingga dia didapuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan kini Gubernur Jakarta.

Kecintaan kepada ikan koi juga ditularkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta,Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Saat Ahok masih menjadi gubernur, Djarot menawarkan agar memelihara ikan koi di rumah dinas gubernur di Taman Suropati. “Pak Basuki saya kasih koi di rumah dinas dan sekarang dia minta agar disumbangkan saja,” tuturnya.

Saat Djarot menjabat Wagub, dia memiliki tujuh ekor indukan koi di rumah dinasnya. Ukurannya berkisar 70-80 sentimeter. “Di Taman Suropati waktu saya masih menjadi wagub saya bilang sama Pak Ahok ‘Pak ini kolamnya jelek banget. Masak kolam seperti itu diisikan ikan nila? Enggak bisa ini harus diganti,” kata dia kepada Ahok.

Dia menyarankan Ahok mengisi kolam itu dengan ikan koi yang diimpor langsung dari Blitar. Ahok pun setuju dan kolam di rumah dinas gubernur direnovasi. Setelah itu sebanyak 60 ekor ikan koi ditebar di kolam itu.

“Sekarang sudah gede-gede. Dari 60 itu banyak yang mati,” ujarnya.

Koi yang masih hidup di kolam rumah dinas gubernur yang juga sempat dipelihara Ahok itu kini disumbangkan untuk ditebar di Situ Lembang. Djarot enggan menyebutkan berapa harga ikan koi yang dipeliharanya. Harganya bervariasi, jika kualitasnya biasa harganya Rp 20 juta sampai Rp 30 juta.

“Kalau koi dari saya yang indukan saya beli dulu saat ada kontes koi di Blitar. Biasanya kalau aku beli terakhir-terakhir, daripada dibawa pulang aku beli,” ucapnya.

SHARE
Loading...
Previous articleKataya, Gerindra yakin Prabowo menang Pilpres 2019. Ini Alasanya, Menurut Anda?
Next articleSederhana Dan Merakyat!! Saat Djarot naik vespa merah ke Balai Kota DKI Jakarta
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook