Home Jokowi Jokowi: Selamat untuk Rakyat Yogya

Jokowi: Selamat untuk Rakyat Yogya

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gusti Kanjeng Pangeran Adipati Aryo Pakualam X menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jokowi turut menyampaikan ucapan selamat seusai melantik Sri Sultan dan Pakualam.

“Selamat bekerja Sri Sultan dan Paku Alam, selamat untuk rakyat Yogyakarta,” tulis Jokowi dalam akun Facebooknya, Selasa (10/10/2017).

Jokowi mengatakan suasana pelantikan berlangsung khidmat di Istana Negara, tadi sore. Sebelum prosesi pelantikan, digelar kirab budaya di halaman Istana.

“Seusai penyerahan petikan Keputusan Presiden di Istana Merdeka, saya bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sri Sultan dan Paku Alam berjalan ke Istana Negara diiringi pasukan drum band. Sebuah Kirab Budaya yang singkat dan sederhana,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, dalam pelantikan ini, keduanya kemudian menandatangani berita acara pengambilan sumpah. Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 107P/2017, Sri Sultan HB X menjadi Gubernur DIY dan Pakualam X menjadi Wakil Gubernur DIY.

Pelantikan ini turut dihadiri sejumlah menteri kabinet. Sebut saja, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, dan lain sebagainya.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook