Home Jokowi Jokowi Membangun!! Jumat Ini Jokowi Resmikan 52 Km Jalan Tol Baru di...

Jokowi Membangun!! Jumat Ini Jokowi Resmikan 52 Km Jalan Tol Baru di Medan

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan dua ruas tol Trans Sumatera yang sudah selesai konstruksi pada Jumat, 13 Oktober 2017 mendatang.

Dua ruas tersebut adalah Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 km dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km.

“Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono akan meresmikan Jalan Tol Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi pada hari Jumat, 13 Oktober 2017, pukul 15.00 WIB,” tulis undangan yang diterima detikFinance seperti dikutip Rabu (11/10/2017).

Total panjang tol sepanjang 52 km tersebut akan menjadi tol Trans Sumatera perdana yang diresmikan Jokowi. Kedua tol ini sendiri sudah sempat dibuka sebelumnya pada Juni lalu untuk mendukung arus lalu lintas mudik Lebaran 2017.

Ruas Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sendiri telah selesai diuji coba dan sertifikat laik fungsinya sudah dikeluarkan. Sebelum dikenakan tarif, jalan tol baru tersebut rencananya akan dibuka secara gratis terlebih dahulu.

Dengan diresmikannya dua tol baru lagi ini, maka total panjang jalan tol yang sudah beroperasi di era Presiden Jokowi sudah mencapai 292 km. Sampai akhir tahun ini, ditargetkan panjang jalan tol yang beroperasi akan mencapai 555,2 km.

SHARE
Loading...
Previous articleJokowi Membangun!! Ditolak Sultan, Tol Bawen-Yogyakarta Tetap Dilelang Tahun Depan
Next articleDi- Era Jokowi!! Makin kuat dan canggih, ini peringkat kekuatan TNI di dunia
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook