Home Jokowi Info Terkini!! Bos Freeport Datangi Kantor Sri Mulyani

Info Terkini!! Bos Freeport Datangi Kantor Sri Mulyani

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Proses pembahasan detil dari kerangka dasar negosiasi antara pemerintah Indonesia dan PT Freeport Indonesia terus dilakukan. Hari ini, Direktur Eksekutif Freeport Indonesia, Tony Wenas, mendatangi kantor Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Dari pantauan detikFinance di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (6/10/2017), Tony terlihat keluar dari kantor Sri Mulyani dengan mengenakan batik coklat, bersama dua orang.

“Enggak bisa ngomong. Enggak bisa cerita apa-apa,” ujar Tony singkat saat ditanya soal hasil pertemuan.

Menurut info di lapangan, Tony mendatangi lantai 3 kantor Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Kemudian ada juga Menteri BUMN, Rini Soemarno yang menurut informasi ikut hadir dalam pertemuan.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia dan Freeport Indonesia saat ini membahas detil kerangka dasar negosiasi yang sebelumnya telah disepakati. Kerangka dasar tersebut adalah divestasi 51% saham Freeport Indonesia, pembangunan smelter, dan penerimaan negara dari Freeport Indonesia yang lebih baik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini kembali meminta Menteri ESDM, Ignasius Jonan, untuk ikut kembali terlibat dalam perundingan negosiasi tersebut. Sebelumnya, Jonan tidak lagi terlibat dalam negosiasi dengan Freeport Indonesia, setelah kerangka dasar (framework) kesepakatan awal sudah disetujui.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook