Home Djarot Diresmikan Djarot, Begini Kemeriahan Peresmian 100 RPTRA di Monas

Diresmikan Djarot, Begini Kemeriahan Peresmian 100 RPTRA di Monas

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan 100 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Monas. Peresmian dilakukan dengan sangat meriah.

Seratus RPTRA diresmikan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) sejak pukul 20.15 WIB. Djarot hadir didampingi istrinya, Happy Farida.

Jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ikut mendampingi Djarot dalam peresmian tersebut. Seratusan keyboardist ikut memeriahkan acara ini.

Pembukaan dibungkus pula dengan beragam kesenian tradisional. RPTRA yang dibangun merupakan taman yang dibangun dengan dana APBD.

Selain peresmian RPTRA, Djarot akan mengukuhkan ratusan pasukan pink. Pasukan pink merupakan pekerja harian lepas (PHL) yang khusus ditugasi mengelola RPTRA.

Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta Dien Emawati mengungkapkan tugas pengelola RPTRA di antaranya mengajari anak-anak di lingkungan RPTRA. Tak hanya anak-anak, pasukan pink juga bertugas mengajari remaja, dewasa, dan lansia.

Selain itu, pasukan pink bertugas memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang ada di RPTRA, misalnya menjadwalkan kegiatan-kegiatan RPTRA.

“Misalnya futsal. Kan lapangan futsal peminatnya banyak sekali itu. Nah, itu dijadwal dari jam sekian sekian siapa, sekian-sekian siapa,” tuturnya.

Tugas berikutnya adalah menjaga bagian indoor dan outdoor RPTRA. Di bagian indoor, pasukan pink akan mengelola perpustakaan, ruang laktasi, dan PKK Grossmart. Mereka juga akan mengelola kegiatan pelatihan, baik dari pemerintah maupun dari swasta.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook