Home Jokowi Ada 5 Wayang Potret di Ruang Fadli Zon: Dari Jokowi, Prabowo dan...

Ada 5 Wayang Potret di Ruang Fadli Zon: Dari Jokowi, Prabowo dan Trump

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Ada yang menarik dari ruangan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Wayang potret berupa wajah Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga Presiden Amerika Serikat Donald Trump tersusun rapi di sudut kanan ruangannya.

Wayang potret itu ada lima yaitu rupa Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebelahnya Ketum Gerindra Prabowo Subianto, lalu Presiden RI ke-2 Soeharto, Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Fadli yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra pun menceritakan awal mula adanya wayang potret tersebut di ruangannya. Ia mengatakan wayang potret yang dibikin pertama kali adalah rupa Jokowi pada tahun 2012. Kala itu Gerindra mengusung Jokowi menjadi gubernur DKI berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Saya pertama kali bikin itu adalah patungnya Jokowi, Tahun 2012. Jadi pilkada kami mendukung Pak Jokowi untuk jadi gubernur DKI jadi saya bikin waktu itu belum sempat jadi bulan April 2012 saya masih inget,” cerita Fadli kepada wartawan di ruangannya, Gedung Nusantara III, lantai 3, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

5 Wayang Potret di Ruang Fadli Zon: Dari Jokowi, Prabowo dan TrumpFoto: 5 wayang potret di ruang kerja Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Setelah itu, Fadli juga membuat wayang potret wajah Prabowo, Soeharto, Nelson Mandela dan Obama. Namun kala itu Obama telah lengser dari kursi Presiden Amerika Serikat dan digantikan Donald Trump, sehingga Fadli sengaja memesan kembali.

“Saya buat wayang potret Pak Prabowo kemudian itu ada Pak Harto, ada Nelson Mandela karena saya juga pengagum Nelson Mandela nah yang terakhir sebenarnya di sebelah situ (sambil menunjuk ke arah wayang) ada Obama tapi karena Presiden Amerika ganti saya pesen juga yang Donald Trump,” terangnya.

“Tapi sebenarnya yang Donald Trump sudah lama sih, sebelum dia jadi Presiden,” lanjutnya.

Tepat di belakang wayang potret tersebut ada wayang Pandawa Lima yang merupakan tokoh hebat di Mahabarata. Namun Fadli menyebut tidak ada maksud untuk menyamakan kelima tokoh tersebut dengan Pandawa Lima.

“Sebenernya itu kan di belakang itu Pandawa Lima, jadi sebenernya nggak ada kaitannya ya jaraknya pas lah jadi saya masukin saja di situ,” ucapnya.

Dia juga berharap Prabowo bisa menjadi Presiden wayang-wayang potret yang disejajarkan dengan dia. Selain wayang itu, ada juga lukisan wajah Prabowo dibuat dari kulit telur.

“Oh iya dong (berharap Prabowo jadi Presiden juga). Itu kan saya taruh juga lukisannya (Prabowo). Itu lukisan telur dari kulit telur udah lama ini jauh sebelum Pilpres,” ungkap Fadli.

Fadli menceritakan ada seorang seniman yang bernama Yudha yang menawarkan lukisan tersebut kepadanya. Ia menyebut hasil karya seniman tersebut juga sudah masuk ke media luar ternama seperti Reuters.

“Jadi ada seniman kalau nggak salah namanya Pak Yudha pernah masuk Reuters juga. Itu dia menawarkan lukisan jadi ke saya ya sudah saya beli. Jadi warna asli itu dari kulit telur jadi dibikin mozaik gitu,” tutur Fadli.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook