Home Jokowi Woww!! Via Facebook, Presiden Jokowi Wanti-wanti agar Peristiwa ‘Merugikan’ Ini Tak Terulang

Woww!! Via Facebook, Presiden Jokowi Wanti-wanti agar Peristiwa ‘Merugikan’ Ini Tak Terulang

SHARE

Bruniq.com

– Presiden Joko Widodo kini rajin memanfaatkan media sosial untuk sosialisasikan kinerja maupun imbau keterlibatan warga. Kali ini ia ingatkan hal penting, Rabu (13/9/2017).

Presiden Jokowi posting sebuah waduk dan berikan keterangan yang berisi imbauan agar waspada.

Terutama jangan sampai kebakaran hutan yang merugikan banyak pihak kembali terjadi.

Indonesia bahkan menjadi sorotan karena negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia terkena dampaknya yakni harus merasakan pekatnya asap hasil kebakaran hutan.

 

Tak hanya membahayakan kesehatan lantaran asap yang bersifat racun ikut terhirup saat bernafas tapi juga laju perekonomian terhambat.

Jokowi dan Iriana
Jokowi dan Iriana 

Pekatnya asap membuat aktivitas ekonomi terhambat karena jarak pandang berkendara terbatas.

Ini postingan presiden.

“Beberapa daerah sudah tidak mengalami hujan berturut-turut lebih dari 60 hari. Sebagian Pulau Jawa saat ini bahkan mengalami puncak musim kemarau.”

“Karena itulah, saya meminta agar seluruh elemen masyarakat bekerja sama dengan pemerintah mencegah terjadinya bencana di Tanah Air, baik itu bencana kekeringan maupun kebakaran hutan.”

 

“Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melaporkan, musim hujan di beberapa daerah diperkirakan baru terjadi akhir November atau akhir Oktober 2017 mendatang.”

“Jangan sampai kita lengah untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di lahan-lahan gambut seperti pada tahun 2015 lalu.”

“Saya telah meminta seluruh menteri dan lembaga terkait, serta para gubernur, untuk turun ke lapangan dan segera melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana kekeringan.”

“Selain air bersih, ketersediaan stok bahan pangan di sejumlah daerah juga harus dijaga untuk menghindari kelangkaan, yang mengakibatkan kenaikan harga.”

 

“Dalam dua tahun terakhir pemerintah telah membangun sejumlah embung, waduk, hingga bendungan guna mengantisipasi bencana tersebut.”

“Foto: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI,”demikian keterangan pada foto yang diunggah 5 jam lalu.

Presiden mewanti-wanti keterlibatan masyarakat dan para pihak untuk mengantisipasi tak hanya kebakaran tapi ancaman kekeringan bahkan mungkin menipisnya stok pangan.

Maka ia pun menunjukkan sebuah waduk yang telah berhasil dibangun untuk mengantisipasi kekeringan dan berimbas pada aktivitas pertanian.

 

Postingan Presiden Jokowi ini menuai respon belasan ribu netizen melalui likes maupun tanggapan melalui emoticon.

Ada 837 kali postingan tersebut dibagikan dan 1.117 komentar.

Postingan ini menuai dukungan warganet, ada juga yang langsung beri aspirasi beberapa wilayah yang butuh embung.

Ada juga yang curhat soal masalah lain seperti tarif listrik, tapi sebagian besar berisi pujian dan dukungan terkait program kerja Jokowi kali ini.

SHARE
Loading...
Previous articleSurat Pak Fadli Zon ke KPK Salah Kaprah
Next articleMengejutkan!! Asma Dewi Ditangkap, Video Wanita Anti Ahok Viral, Netizen: Kok Mirip?
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook