Home Jokowi Terungkap Sudah!! Polri Ungkap Peran Asma Dewi di Jaringan Saracen…

Terungkap Sudah!! Polri Ungkap Peran Asma Dewi di Jaringan Saracen…

SHARE

Bruniq.com

 Bareskrim Polri menemukan bukti keterkaitan Asma Dewi dalam kelompok penyebar ujaran kebencian dan SARA, Saracen. Penyidik menemukan nama Asma dalam struktur organisasi kelompok tersebut.

Tidak menutup kemungkinan perempuan alumni gerakan 212 itu berperan sebagai broker pencari klien Saracen berdasarkan temuan uang transfer Rp 75 juta yang dilakukan tersangka.

“Kalau kita lihat website ada strukturnya, memang tercantum di sana,” kata Kepala Unit V Subdirektorat III Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri AKBP Purnomo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Purnomo mengakui Asma Dewi membantah dirinya pengurus Saracen, begitupula dengan tersangka lain yang diperiksa penyidik. Namun, lanjut dia, penyidik tentu saja tidak akan mentah-mentah menelan begitu saja pengakuan tersangka.

Apalagi, berdasarkan temuan PPATK terbukti Dewi mentransfer Rp 75 juta ke anggota Saracen berinisial NS dan bergulir hingga ke bendahara Saracen berinisial R. Nilai transfer itu hampir sama dengan harga yang dicantumkan dalam proposal Saracen kepada pihak pemesan Rp 72 juta per proyek.

Menurut Purnomo, keterangan tersangka bukan satu-satunya unsur untuk memenuhi alat bukti, tetapi harus dibandingkan dengan fakta lain dari hasil temuan penelusuran polisi.

“Proses penyidikan kan masih berlangsung. Belum ada pengakuan dari masing-masing, kan hak mereka untuk menyangkal. Penyidik nanti punya bukti bukti lain,” tuturnya.

SHARE
Loading...
Previous articleWow!! Di Balik Kasus Asma Dewi, Apakah Anies-Sandi Bisa Dibatalkan Pelantikannya?
Next articleAkhirnya!! Komisi III Loloskan Lima Calon Hakim Agung, Ini Nama-namanya
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook