Home Jokowi Setuju Pak Presiden!! Ketika Ketua DPRD Banjarmasin Kena OTT KPK, Jokowi: Bagus!

Setuju Pak Presiden!! Ketika Ketua DPRD Banjarmasin Kena OTT KPK, Jokowi: Bagus!

SHARE

Bruniq.com

Banjarmasin – Presiden Joko Widodo menanggapi soal operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Ketua DPRD Banjarmasin Iwan Rusmali. Jokowi mengapresiasi OTT tersebut.

KPK menangkap lima orang dalam OTT di BanjarmasinKPK menangkap lima orang dalam OTT di Banjarmasin.

 

Ruang kerja Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang disegel KPK.Ruang kerja Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang disegel KPK. (Rudy Firmanto/detikcom)

Jokowi mengatakan, jika ada bukti dan fakta hukum yang kuat, OTT terhadap Iwan itu baik sekali.

“Ya, memang kalau ada bukti, ada fakta-fakta hukum di situ, saya kira bagus,” kata Jokowi saat meninjau Pasar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017).

Iwan ditangkap KPK bersama empat orang lainnya pada Kamis, 14 September 2017, menjelang tengah malam. Selain Iwan, ada pejabat BUMD dan pihak swasta yang dibekuk. Mereka ditangkap diduga terkait kasus proses pembahasan peraturan daerah setempat.

KPK juga menyegel ruang bidang perundang-undangan dan ruang Komisi II DPRD Banjarmasin. KPK juga menyegel ruang bidang perundang-undangan dan ruang Komisi II DPRD Banjarmasin. Foto: Fotografer: Rudy Firmanto/detikcom

 

KPK juga mengamankan sejumlah uang tapi belum disebutkan jumlahnya. Saat ini kelimanya masih berada di Polda Kalimantan Selatan untuk menjalani pemeriksaan awal. Mereka akan segera diterbangkan ke Jakarta hari ini. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum kelimanya. Ruangan Iwan juga telah disegel KPK.

SHARE
Loading...
Previous articleWoww!! Indra J Piliang Diciduk, Djarot Duga Pemilik Diamond Karaoke Biarkan Peredaran Sabu
Next articleYang Terhormat, Yang Khianat
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook