Home Jokowi Prabowo Sebut Kalau Kita Tak Beres, Bagaimana Bantu Rohingya? Fakta!! Jokowi Sudah...

Prabowo Sebut Kalau Kita Tak Beres, Bagaimana Bantu Rohingya? Fakta!! Jokowi Sudah Kirim Bantuan. Lalu Prabowo Bilang Kirim Bantuan ke Rohingya itu Pencitraan. Menurut Anda?

SHARE

Bruniq.com
Jakarta – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi orasi dalam Aksi Bela Rohingya 169. Dia berbicara dalam memberi bantuan kepada Rohingya, masyarakat Indonesia tidak dengan menggunakan senjata.

“Saya imbau juga kita harus disegani, bangsa Indonesia harus disegani. Kalau tidak disegani yaitu banyak kejadian Indonesia tidak didengar, tidak diakui, ini pelajaran bagi kita,” ujar Prabowo di atas panggung aksi dekat Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Mantan Danjen Kopassus ini mengingatkan, sebelum memberi bantuan ke pihak lain, Indonesia harus ‘beres’ terlebih dahulu. Untuk itu Prabowo mengimbau ke semua pihak, khususnya para tokoh Islam yang ikut dalam aksi ini, untuk mengkoreksi diri terlebih dahulu.

“Kita mau bantu kaum Rohingya, kalau kita tidak beres bagaimana kita didengar oleh bangsa lain? Saya imbau tokoh-tokoh Islam, mari kita koreksi diri kita sendiri mari kita perkuat bangsa Indonesia supaya bangsa Indonesia disegani,” kata dia.

“Tidak usah kita teriak, kita batuk aja orang sama kita segan. Kalau Indonesia lemah, Indonesia tidak dihormati, tidak disegani, dan tidak didengar,” lanjut Prabowo.

Sebagai mantan prajurit, dia meminta agar semua pihak memecahkan solusi dengan kepala dingin. Secara khusus, Prabowo juga mengingatkan kepada para anggota FPI.

“Kita memperkuat diri dengan ketenangan. Memang saya mantan jenderal, tapi kita harus selalu sejuk, tenang, pakai kepala, pakai otak,” ucapnya.

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-3645801/prabowo-kalau-kita-tak-beres-bagaimana-bantu-rohingya?_ga=2.16698806.1612329380.1505540728-153139346.1505540728

*Bantuan Kemanusiaan Kelima dan Keenam Berangkat ke Chittagong

SURAKARTA – Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk para pengungsi yang ada di perbatasan Bangladesh dan Myanmar, kembali tiba pada hari Jumat, 15 September 2017, dua pesawat Hercules tiba di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh.
Sesuai keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, bahwa pesawat Hercules A 1335 tiba sekitar pukul 17.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.
Pesawat tersebut membawa bantuan kemanusiaan berupa paket sandang, family kit, flexible tank, selimut, dan gula.

Berselang dua jam kemudian tepatnya pukul 19.00 waktu setempat atau 20.00 WIB, pesawat Hercules A 1326 yang berisi 10 ton beras juga mendarat di bandara tersebut.
Tak hanya sampai di situ, Sabtu, 16 September 2017, bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia akan kembali tiba.
“Pagi ini, Sabtu 16 September 2017, pesawat keberangka

tan ke-5 dan ke-6, akan berangkat ke Chittagong pada pukul 06.30 WIB dan 08.30 WIB dari Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh,” ucap Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto.
Dengan bantuan yang terus berdatangan tersebut, diharapkan niat baik pemerintah Indonesia untuk membantu meringankan beban para pengungsi dari Rakhine State dapat terwujud.

Sumber:http://www.tribunnews.com/nasional/2017/09/16/bantuan-kemanusiaan-kelima-dan-keenam-berangkat-ke-chittagong

*Prabowo: Kirim Bantuan ke Rohingya itu Pencitraan

Jakarta – Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga etnis Rohingya Myanmar yang mengungsi ke Bangladesh. Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut bantuan yang dikirimkan hanya bentuk pencitraan semata.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menyampaikan orasinya di Aksi Bela Rohingya 169 di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). Sebelum memberikan bantuan ke luar negeri, Indonesia menurutnya harus kuat terlebih dahulu di dalam.

“Tapi kita memperkuat diri supaya orang denger kita bicara. Terus terang saja, negara kita sedang dalam keadaan tidak punya uang karena kita utang terus, kita pinjam uang untuk biaya, kita pinjam uang,” ujar Prabowo di depan massa aksi.

“Kekayaan kita bocor, kita tidak bisa jaga kekayaan kita sendiri,” imbuhnya.

Prabowo kemudian berbicara soal bantuan yang diberikan Indonesia ke pengungsi Rohingya. Dia menyebut bantuan tersebut adalah pencitraan.

“Percaya sama saya, kalau kita kuat kaum Rohingya kita bantu. Kalau pun kita sekarang kirim bantuan menurut saya itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai kadang-kadang,” kata Prabowo.

“Jadi saudara-saudara di sini saya harus kasih tahu supaya tidak emosional. Kita harus tunjukkan Islam yang tenang, Islam yang melindungi semuanya,” imbuhnya.

Prabowo meminta kepada umat Islam untuk menebar kedamaian Islam. Dengan begitu Islam akan dihormati dan disegani seluruh dunia.

“Kalau mereka menindas kaum muslim, kita tunjukkan kita beri keamanan. Kita harus kuat untuk bantu orang lemah, tidak bisa lemah bantu lemah, miskin bantu miskin. Sejuk tidak berarti jadi kambing, sejuk tidak berarti dibohongin terus menerus,” papar Prabowo.

Dia lantas menyinggung kondisi bangsa Indonesia yang dianggap belum kuat saat ini. Prabowo percaya Indonesia akan kembali kuat nantinya.

“Kaum Rohingya pada saat Indonesia kuat, Indonesia akan tunjukkan, hidupkan suatu masyarakat yang aman damai sejahtera. Kalau kita tidak kuat inilah yang terjadi. Kita sendiri jadi tamu di rumah kita sendiri, kalau yang punya rumah,” tuturnya.

Bicara soal bantuan ke Rohingya, Indonesia sebenarnya sudah mengirimkan 6 pesawat bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya. Bantuan itu bukan hanya dari pemerintah saja namun juga dari pihak-pihak lain yang menyalurkannya secara bersamaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik masyarakat, ormas, pemda, pengusaha yang bersama-sama nantinya kirimkan bantuan untuk saudara kita kepada pengungsi di Rakhine State, baik di Myanmar maupun Bangladesh,” ungkap Jokowi melepas penerbangan bantuan untuk Rohingya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9).
(elz/fdn)

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-3645867/prabowo-kirim-bantuan-ke-rohingya-itu-pencitraan?_ga=2.16698806.1612329380.1505540728-153139346.1505540728

SHARE
Loading...
Previous articleJokowi Sudah Bantu Bahkan Utus Menteri!! Prabowo: Kalau Kita Tak Beres, Bagaimana Bantu Rohingya?
Next articleWoww!! Orasi Prabowo: Tidak Usah Kita Teriak, Kita Batuk Saja Orang Sama Kita Segan…
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook