Home Jokowi Oalah!! Sabtu, PKS dan Ormas Islam Gelar Aksi Bela Rohingya di Sekitar...

Oalah!! Sabtu, PKS dan Ormas Islam Gelar Aksi Bela Rohingya di Sekitar Monas

SHARE

Bruniq.com
Jakarta – PKS bersama sekumpulan ormas Islam akan menggelar aksi bela Rohingya pada hari Sabtu (16/9). Aksi ini akan dipusatkan di Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda yang berada di sekitar Monas, Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan Direktur Crisis Center for Rohingya (CC4R) PKS Sukamta dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (14/9/2017). Aksi ini juga akan diikuti ormas seperti Mathlaul Anwar, Ikadi, Cahaya Islam Mathlaul Anwar, AQL Peduli, Jamiat Kheir, Pemuda DDII, Al-Ittihadiyah, Pemudi PUI, Forsitma, Salimah, Wanita Islam, JPRMI dan ormas Islam lainnya.

Sementara itu, tuntutan dari aksi adalah mengecam kejahatan kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar. Mereka juga meminta bangsa di Asia Tenggara memberikan intervensi kepada Myanmar.

“Pembersihan etnis harus segera dihentikan. Semua persoalan terkait Rohingya harus diselesaikan di meja perundingan. Namun, yang pertama kali dilakukan adalah biarkan mereka kembali dan tinggal di rumahnya,” ujar Sukamta.

Sukamta meminta maaf apabila aksi ini menimbulkan kemacetan. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan kepolisian.

“Sebelumnya, kami juga meminta maaf kepada warga Jakarta jika dalam aksi nanti timbul kemacetan dan ketidaknyamanan lainnya. Mari bergabung dengan gelombang kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Rakhine,” papar Anggota Komisi I DPR ini.

SHARE
Loading...
Previous articleIngat!! Jangan Kirim Pasukan Jihad ke Myanmar. Setuju?
Next articleWoww!! Tanpa Laporan, Tsamara Langsung Serahkan Penyebar Status Kawinnya ke Polisi
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook