Home Jokowi Lagi!! Polisi Sita 116 Kacamata dari Pasangan Bos First Travel

Lagi!! Polisi Sita 116 Kacamata dari Pasangan Bos First Travel

SHARE

Bruniq.com

Jakarta РPolisi menyita 116 kacamata bermerek bagus milik pasangan Bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Selain kacamata, ada 32 ikat pinggang yang juga disita.

“Tambahan ada beberapa yang disita, yang kemudian ditunjukan ke penyidik, ada kacamata jumlahnya 116, gesper 32,” kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, di gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2017).

Selain itu total senjata yang disita polisi dari hasil penggeledahan sebanyak 10 pucuk airsoft gun dan pedang replika yang jumlahnya tak disebut secara rinci oleh Martinus. “Kemudian 10 pucuk airsoft gun dan beberapa pedang replika,” ujar dia.

Polisi Sita 116 Kacamata dari Pasangan Bos First TravelIlustrasi: Dok. Instagram @anniesahasibuan

Martinus menjelaskan polisi menelusuri bilamana ada barang-barang berharga lainnya terkait Andika dan Anniesa yang dikuasai pihak lain, namun belum tersita.

“Sedang digali ada aset-asetnya yang atas nama orang lain dan kemudian orang lainnya ini tidak mau mengembalikan, apakah karena ada sebuah perjanjian diantara mereka, ataukah apakah ada sebuah penggelapan aset selama ini yang dilakukan,” jelas Martinus.

Andika dan Anniesa serta adik mereka Kiki Hasibuan ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan dana calon jamaah umrah First Travel. Polisi meyakini modus kejahatan mereka adalah dengan menawarkan paket umrah murah.

Ujung-ujungnya, hanya sebagian kecil dari total puluhan ribu jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci. Polisi telah menyita aset properti seperti beberapa rumah, butik dan bangunan kantor serta kendaraan milik para tersangka. Polisi juga mengusut unsut tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus ini.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook