Home Jokowi Kisah Duit Berubah Jadi Daun, Video Pengemudi Taksi Online Bikin Heboh, Mbah...

Kisah Duit Berubah Jadi Daun, Video Pengemudi Taksi Online Bikin Heboh, Mbah Mijan Berkomentar

SHARE

Bruniq.com

JAKARTA –┬áSebuah video fenomena ‘aneh’ yang dialami seorang pengemudi taksi online membuat geger linimasa jejaring sosial Twitter.

Rekaman yang berisi curhat pengemudi tersebut diunggah oleh seorang pengguna akun Twitter dengan nama @Am0k4 pada Minggu (10/9/2017).

Di rekaman itu, pengemudi memperlihatkan uang yang diberikan penumpang kepadanya.

Uang tersebut: selembar Rp20 ribu, selembar uang Rp10 ribu dan selembar uang Rp5.000, ditunjukkan oleh pengemudi dalam video itu.

 

Selain tiga lembar uang tersebut, terdapat satu lembar daun yang sudah terpotong jadi dua.

Setelah mengucapkan istigfar, pengemudi itu mengatakan bahwa uang yang diberikan penumpang kepadanya berubah menjadi daun.

Menurut pengemudi, penumpang yang diduga ‘menipu’ itu berjumlah dua orang, penampilan mereka menyerupai pemuka agama.

 

“Percaya gak percaya. Baru saja saya dapat trip ke ke Desa Mandala, Cikalahang (Cirebon–RED). Ada dua orang lelaki, terlihat seperti kiai dengan argo trip Rp68 ribu,” ujar pengemudi yang merekam videonya tersebut.

Pengemudi itu bilang mereka membayar menggunakan selembar uang Rp50 ribu dan selembar Rp20 ribu, sehingga total menjadi Rp70 ribu.

Kejanggalan terasa ketika pengemudi hendak mampir ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) setelah mengantarkan penumpang.

“Ini mistik jadul menimpa saya. Begitu mengeluarkan uang, yang 50 ribu berubah menjadi daun. Deg-degan namun Alhamdulillah saya selamat,” tuturnya.

 

“Perasaan saya nggak pernah ngantongin daun. Yang 50 ribunya nggak ada, berganti daun,” ujarnya sambil menunjuk dua daun yang diletakkan di atas jok kursi.

Berikut videonya:

Si pengunggah pun melalui kicauannya meminta pendapat paranormal Mbah Mijan terkait peristiwa ini.

“Uang berubah jadi daun. Percaya ga percaya,Tapi ini yg terjadi. Minta Pendapatnya @mbah_mijan,” kicau @Am0k4.

Menanggapi ‘laporan’ netizen tersebut, Mbah Mijan pun berkomentar.

Mbah Mijan mengatakan pengemudi tersebut dihipnotis sehingga merasa menerima uang, padahal daun.

“Kasian sekali pak Driver, beliau terkena Hipnotis bukan uang berubah menjadi daun tapi memang sungguhan daun,” cuit @mbah_mijan.

 

Pendapat tersebut diamini sejumlah netizen yang turut nimbrung berkomentar.

Netizen pengguna akun @KangAsepr, misalnya, yang menduga itu merupakan kasus hipnotis karena getaran suara pengemudi saat bercerita.

“Dugaan saya, itu kena hipnotis. getaran suaranya menandakan rasa takut, gugup, bingung. ciri khas orang kena hipnotis secara paksa,” ujar @KangAsepr.

Berikut komentar lain netizen:

“Dr tutur katanya Tarif 68 rb = terima 50 rb + 20 rb .tp fisikya itu uangnya 20 rb + 10 rb + 5 rb ,kasihan terkena hipnotisnya,” cuit akun @HasugianOp.

Ada netizen yang bilang itu gendam.

“Dulu dikampung srg terjadi ditoko depan… itu disebut gendam asalnya daun cm mata kita lihatnya duit dlm jangka waktu tertentu akan brubah,” kicau akun @YosSpunky.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook