Home Jokowi Akhirnya Mundur Juga. Ini Suratnya!! Golkar Apresiasi Pengunduran Diri Indra Piliang…

Akhirnya Mundur Juga. Ini Suratnya!! Golkar Apresiasi Pengunduran Diri Indra Piliang…

SHARE

Bruniq.com

Jakarta РIndra J Piliang memutuskan mengundurkan diri dari seluruh keanggotannya di Partai Golkar. Atas sikap Indra, Golkar pun memberikan apresiasinya.

“Ya saya dengar begitu, dia sudah bikin surat pengunduran driri dari semua jabatan di Golkar dan luar Golkar. Kami apresiasi, ini menunjukkan bagaimana kepribadiannya,” ujar Ketua Korbid Polhukam Yorrys Raweyai dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (16/9/2017).

Meski mundur dari partai dan jabatan strategis lainnya, Indra diharapkan tetap memberikan dedikasinya untuk negara. Yorrys memastikan Golkar akan mengabulkan permintaan Indra.

“Kita berikan apresiasi, yang penting pemikiran dia harus tetap bisa dicurahkan untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya untuk anak muda,” tuturnya.

Golkar Apresiasi Pengunduran Diri Indra PiliangFoto: Surat Indra Piliang. (Dok. Istimewa).

“Orang minta (mengajukan pengunduran diri), masa kita tolak,” imbuh Yorrus.

Selain di partai politik, Indra memang cukup dikenal aktif di media sosial. Dia juga merupakan seorang penulis. Indra merupakan tim sukses untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla saat Pilpres 2014 lalu.

Indra merupakan anggota tim sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pertarungan Pilgub DKI lalu. Seperti diketahui, dua kontestasi tersebut berhasil dimenangkan oleh pasangan yang dijagokan Indra.

Surat pernyataan pengunduran diri Indra dibuat tertanggal hari, Sabtu (16/9). Dalam surat tersebut, pria kelahiran Pariaman 19 April 1972 itu menyatakan mengundurkan diri dari 4 posisi.

Indra mundur sebagai kader Partai Golkar, anggota Dewan Pakar Partai Golkar, dan ormas sayap partai Golkar, Praja Muda Beringin. Dia juga mengundurkan diri dari posisi Anggota Tim Quality Assurance Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang akan disampaikannya ke Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Via Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Dr Asman Abnur,” demikian kutipan surat pernyataan pengunduran diri Indra.

Indra mengundurkan diri karena ingin fokus memberikan perhatiannya kepada keluarga. Selain itu dia juga diwajibkan untuk menjalani rehabilitasi jalan di BNN Kota Jakarta Selatan.

“Saya fokus ke proses yang saya alami, fokus ke keluarga, anak-anak dan istri saya. Anak dan istri saya, mereka mengalami syok. Dalam kondisi ini, syok luar biasa. Keluarga besar di kampung juga. Makanya saya mau berkeliling, menjelaskan, sambil mengikuti proses yang harus saya lakukan,” ungkap Indra saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (16/9).

SHARE
Loading...
Previous articleMenggemparkan!! Kasus Viktor Diusut, Bagaimana dengan Kasus Dugaan Penodaan Agama Desmond?
Next articleIni Penampakan Massa Aksi Bela Rohingya
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook