Home Djarot Woww!!! Makin Panas, Korea Utara Siap Luncurkan Empat Rudal ke Wilayah Teritorial…

Woww!!! Makin Panas, Korea Utara Siap Luncurkan Empat Rudal ke Wilayah Teritorial…

SHARE
Kim Jong Un saat memantau uji coba penembakan rudal balistik Hwasong-12.

Bruniq.com

PYONGYANG – Korea Utara kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan empat rudal ke wilayah teritorial Amerika Serikat (AS) di tengah memanasnya hubungan AS dan Korea Utara.

Media pemberitaan resmi Korea Utara, KCNA, Rabu (9/8/2017), mengatakan pemerintah setempat sedang secara teliti merampungkan rencana tersebut.

Dikatakan peluncuran rudal akan diarahkan ke Guam, sebuah pulau di barat Samudra Pasifik yang menjadi wilayah teritorial AS.

Rencananya, pelaksanaan peluncuran sejumlah rudal tersebut akan dilakukan jika sudah mendapat lampu hijau dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

“Pasukan Khusus Tentara Rakyat Korea (KPA) tengah memeriksa secara teliti rencana operasional untuk melakukan peluncuran rudal di sekitar Guam,” demikian pernyataan dari juru bicara KPA.

Menurut pernyataan tersebut, rudal yang akan diluncurkan adalah rudal balistik jarak sedang sampai jauh Hwasong-12.
Disebutkan tujuan peluncuran rudal tersebut untuk “menekan pangkalan militer besar AS di Guam”, termasuk di antaranya Pangkalan Udara Anderson.

AS diimbau untuk menghentikan provokasi militernya yang nekat terhadap Korea Utara.

Rencana peluncuran itu akan disampaikan dalam waktu dekat ini ke Kim Jong Un sebagai komandan tertinggi Korea Utara.

Berdasarkan pernyataan Panglima Pasukan Khusus KPA, Jenderal Kim Rak Gyom, peluncuran rudal dilakukan karena itulah opsi terbaik untuk menanggapi Presiden AS Donald Trump.
“Berdialog sangat tidak mungkin dilakukan dengan pria yang tak jelas itu. Hanya melalui paksaan seperti ini yang bisa,” kata Kim.

Rudal yang diluncurkan akan terbang melintas beberapa kawasan Jepang, termasuk di antaranya Shimani, Hiroshima, dan Koichi.

Atas segala ancaman Korea Utara soal serangan rudal ke AS, Trump telah memperingatkan negara itu bahwa ia akan merespons dengan “api dan kemarahan”.

Rencana peluncuran rudal ke Guam tersebut menjadi ujung dari respons Trump itu.
Situasi yang terus memanas antara AS dan Korea Utara membuat sejumlah negara lain ikut merespons dengan mendorong adanya upaya dialog.

Negara-negara tersebut, terutama Rusia dan Tiongkok, mengkhawatirkan pecahnya perang nuklir antara kedua negara tersebut.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook