Home Habib Rizieq Wah!! Ramai Unggahan di FB Jemaah Stroke Telantar Kagetkan Petugas Haji, Begini...

Wah!! Ramai Unggahan di FB Jemaah Stroke Telantar Kagetkan Petugas Haji, Begini Ceritanya…..

SHARE
Foto: Screenshot FB tentang jemaah sakit stroke dan telantar

Bruniq.com

Madinah – Sebuah unggahan di Facebook jadi perbincangan petugas haji di Madinah. Disebutkan, ada jemaah yang sakit stroke dan telantar. Sejak datang 6 hari lalu, dia baru sekali ke Masjid Nabawi untuk beribadah karena tak ada yang mengantar. Benarkah postingan itu?

Berdasarkan unggahan, nama jemaah tersebut adalah Slamet bin Torye. Dia berasal dari Jember, Jawa Timur dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 27. Sebagaimana terlihat dalam foto di atas, pemosting berharap cerita yang diunggahnya diviralkan agar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi merespons.

Saat dikroscek, memang benar Slamet merupakan jemaah haji asal Jember, dan benar juga bahwa dia sakit stroke. Dia tiba di Madinah pada Sabtu (5/8) dan menempati Hotel Borg Almoktarah yang berada di sektor 5 pemondokan haji Indonesia.

Slamet berusia 77 tahun dan berangkat haji bersama istrinya. Keduanya tak bisa berbahasa Indonesia. Saat didatangi sekitar pukul 11.00 Waktu Arab Saudi, Kamis (10/8/2017), pasutri itu berada di dalam kamar. Slamet tertidur di ranjang, istrinya duduk-duduk.

“Dia memang seperti ini. Awalnya memaksa arbain (salat 5 waktu di Masjid Nabawi 40 kali tanpa putus) karena mengira ibadah wajib, tapi setelah dikasih tahu ya dia nggak ke masjid,” kata Sri Suprihatin, teman satu kloter Slamet.

Ramai Unggahan di FB Jemaah Stroke Telantar Kagetkan Petugas HajiSlamet bin Torye bersama istrinya Juwaria Sino

Pada saat orang sibuk beribadah, Slamet tak bisa ikut karena fisiknya lemah. Dari situlah muncul kabar Slamet telantar, tak ada yang mengurusi.

Petugas Perlindungan Jemaah (Linjam) Sektor 4, Serka Alpan Arbudi, yang mengantar petugas haji mengecek Slamet menjelaskan tidak benar ada jemaah yang telantar. “Pertama tiba ke hotel, saya dan teman-teman nggendong dia ke kamar. Kemudian saat salat Zuhur kemarin, saya gendong ke masjid,” kata anggota Kodam I/Bukit Barisan ini.

“Dia tidak ke masjid, bukan karena tak ada yang mengantar, tapi karena kemauan dia sendiri,” kata Alpan yang cukup intensif menangani jemaah sakit dan fisiknya terbatas ini.

Kabar Slamet telantar mengagetkan sejumlah petugas haji. Mereka dikontak teman-temannya menanyakan bagaimana kejadian sesungguhnya. Ternyata kabar tersebut dilebih-lebihkan. Slamet sudah ditangani sesuai prosedur tetap di Madinah. Tak hanya didampingi pada waktu tertentu, tapi kesehatannya juga dicek setiap hari.

SOURCEDetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleNah, Lho. Skak Mat Fadli Zon Lagi, Arief Poyuono sindir Fadli Sebut Begini…
Next articleTrimakasih Pak SBY Atas Doanya Untuk Jokowi, Sukses Memimpin Negara……..
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook