Home Jokowi Usai Minta Restu Jokowi, AHY Puji Kepemimpinan 10 Tahun SBY, Begini Ucapnya…..

Usai Minta Restu Jokowi, AHY Puji Kepemimpinan 10 Tahun SBY, Begini Ucapnya…..

SHARE

Bruniq.com

– Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY memuji kepemimpinan ayahandanya Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan The Yudhoyono Institute (TYI), Kamis (10/8).

Menurut AHY, selama 10 tahun kepemimpinan SBY perekonomian Indonesia di perhitungkan dunia internasional. “Sejarah mencatat Indonesia di bawah SBY ketika itu masuk dalam klub elite G-20 dengan ekonomi terkuat,” kata AHY di Jakarta Theater, Jakarta Pusat,

Sejak saat itu, kata AHY, Pendapatan Domestik Bruto Indonesia meningkat. “Pendapatan per kapita melonjak delapan kali lipat. Insya Allah tahun 2045 masyarakat Indonesia makmur seperti negara maju,” kata dia.

Sebelum meresmikan TYI, AHY juga mendatangi Presiden Jokowi untuk meminta restunya dan memberikan undangan peluncuran itu. Namun, Presiden berhalangan hadir ke acara peresmian lembaga tersebut.

AHY berbicara tentang cita-cita menuju Indonesia Emas tahun 2045. Menurutnya, banyak tantangan yang harus dilewati bangsa Indonesia untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan di tengah persaingan global.

“Sekarang 75 miliar penduduk artinya bumi semakin kompetitif,” katanya. “Kita harus pandai dan sigap dan beradaptasi dalam pemikiran dan tindakan.”

Untuk menuju Indonesia emas 2045, kata AHY, masyarakat harus bekerja keras. Menurutnya, ada tiga syarat yang harus dipenuhi untuk mencapai kemakmuran di masa mendatang. Yakni Indonesia harus aman dan damai, terjaga dari segala format dan ancaman.

“Pembangunan ekonomi berkelanjutan dan berkeadilan dan Indonesia harus semakin dan mendunia dengan teknologi tinggi,” katanya.

SOURCECNNIndonesia,
SHARE
Loading...
Previous articleRespon Victor, Habib Rizieq: “Tidak ada yang kebal hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta…..
Next articleAHY: Saya Merangkak dari Nol Demi Negara
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook