Home Jokowi Ternyata Perindo Akui Sudah Sejak Lama Pertimbangkan Dukung Jokowi…

Ternyata Perindo Akui Sudah Sejak Lama Pertimbangkan Dukung Jokowi…

SHARE
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat memberikan kata sambutan di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). Partai Perindo menggelar syukuran keunggulan Anies-Sandi dari Ahok-Djarot, dalam hitung cepat semua lembaga survei terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua

Bruniq.com -Dukungan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada Joko Widodo sejatinya sudah lama dipertimbangkan. Demikian dikatkan Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq ketika dihubungi, Jumat (4/8/2017)
CEO MNC Group yang dulu selalu kencang memberikan kritik, kini berencana mendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

“Sesungguhnya sudah agak lama, karena namanya juga presiden incumben pasti masuk dalam monitoring kinerja partai, karena partai punya litbang jadi mempelajari sejauh mana kinerja presiden hari ini,” kata Rofiq.

Menurutnya, Perindo juga telah menimbang jika memberikan dukungan kepada calon presiden lain.

“Pak Prabowo juga masuk dalam radar Perindo sudah pasti sebagai tokoh besar masuk dalam radar itu. Dari nama-nama yang ada itu, memang lebih mengarah ke Jokowi karena gagasan dan cita cita politik Perindo itu bisa ditempel di Jokowi,” katanya.

Dikatakan Rofiq, keputusan Perindo mendukung Jokowi di Pilpres 2019 lebih bijak, bahkan jika dibandingkan mendukung ketua umumnya sendiri.

“Perindo harus membuat satu keputusan secara bijak, untuk masa depan bangsa ini maka capres harus sudah mulai di announce ke publik, tunjukan bahwa Perindo berada akan mengusung salah satu nama. Dari nama yang ada memang yang menguat antara Jokowi sama HT. Nah kenapa Jokowi? Kenapa HT? Ya Jokowi dianggap sebagai presiden hari ini yang memang sudah menunjukan satu prestasi kerja yang itu ada satu arah dengan cita-cita politik dengan Perindo,” katanya.

Rofiq menjelaskan, munculnya nama Jokowi berasal dari HT langsung. Harapannya, pesan yang disampaikan HT, kader partai bisa ikut mengkaji dan juga memberikan argumentasi terkait kebijakan tersebut.

“Nah atas (dukungan) masyarakat demi bangsa dan negaran kami Perindo ingin fokuskan suatu keputusan terhadap Jokowi sebagai capres di 2019,” kata Rofiq.

(Sumber:Tribunnews.com)

SOURCEtribunnews.com
SHARE
Loading...
Previous articleDukung Jokowi, Hary Tanoe Tetap Kritisi Pemerintah?
Next articleJaksa Agung HM Prasetyo Didesak Mundur, Ini Lantaranya….
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook