Home Jokowi Terkait Utang Pemerintah, Begini Kata Sandiaga Uno…..

Terkait Utang Pemerintah, Begini Kata Sandiaga Uno…..

SHARE
Sandiaga Uno

Bruniq.com- Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno menghadiri Upgrading Nasional PW Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) DKI Jakarta.Di dalam pertemuan tersebut Sandiaga sempat menyinggung soal utang Indonesia.

Pernyataan tersebut dilontarkan kepada Anggota Komisi I DPR RI, Biem Triani Benyamin yang kebetulan juga hadir dalam kesempatan tersebut.

“Saya minta kepada DPR untuk mengingatkan pemerintah bahwa utang harus digunakan untuk hal-hal yang produktif,” ujar Sandiaga dalam pertemuan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Sandiaga khawatir utang Indonesia yang hampir mencapai Rp 3.000 triliun akan membebani generasi Indonesia mendatang bila penggunaannya untuk hal-hal yang tidak produktif. Ia meyakini kalau Menteri Keuangan Sri Mulyani telah melakukan tugasnya dengan baik, namun tidak ada salahnya untuk tetap mengingatkan.

“Utang Indonesia yang hampir Rp 3.000 triliun ini jangan sampai membebankan anak cucu kita nantinya. utang itu harus dipakai hal-hal yang produktif. Pasti bu Sri Mulyani sudah ingin dalam konteks Jakarta maupun nasional sudah betul menjalankan tugasnya,” kata Sandiaga.

“Kita harus sama-sama mengingatkan pemerintah. Karena pasti ini kan enggak bisa dibangun dengan sendirinya. Jadi DPR maupun semua elemen masyarakat harus mengingatkan,” sambung dia.

Kegiatan produktif yang dimaksud, sambung Sandi, adalah seperti pembangunan infrastruktur. Karena hal itu adalah yang paling dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.

Dalam konteks Jakarta, Sandiaga mengatakan, anggaran dari pemerintah pusat yang mengalir ke Pemprov DKI, akan dikelola juga untuk pembangunan infrastruktur. Anggaran tersebut seperti dana transfer daerah yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Mungkin nanti (di Jakarta) digunakan untuk infrastruktur yang betul-betul dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya menengah ke atas tapi juga menengah ke bawah,” tutupnya.

(Sumber:tribunnews.com)

SOURCEdetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleHeboh!! Nek Maryam Kibarkan Bendera Bulan Bintang, Ternyata…….
Next articleMantapkan Usung Jokowi di Pilpres 2019, Siapa Wakil yang Diajukan Hanura?
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook