Home Jokowi Terkait Patung Raksasa di Tuban, Ini Pernyataan Tegas Ketua MUI

Terkait Patung Raksasa di Tuban, Ini Pernyataan Tegas Ketua MUI

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Ketua MUI Ma’ruf Amin meminta polemik patung dewa raksasa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di Kelenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur diselesaikan dengan cara damai. Ma’ruf tidak ingin persoalan patung tersebut diselesaikan dengan kekerasan.

“Selesaikan saja dengan cara yang damai. Jangan ada kekerasan,” kata Ma’ruf di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Dia meminta agar pemerintah daerah setempat mencari solusi yang tepat dalam memecahkan masalah patung raksasa tersebut dengan cara yang damai.

“Pemda harus bisa mengambil solusi itu. Itu gunanya pemerintah daerah untuk bisa memecahkan masalah masyarakat di daerahnya,” ucapnya.

Selain pada Pemda, Ma’ruf juga menitipkan pesan bagi masyarakat Tuban. Dia ingin jangan ada aksi anarkis dalam melakukan protes terhadap keberadaan patung raksasa.

“Umat dalam melakukan protes boleh saja, tapi jangan sampai anarkis,” imbau Ma’ruf.

“Pokoknya harus ada kesepakatan bersama. Kan bangsa ini selalu ada solusi. Negara ini juga ada solusi kebangsaan. Kesepakatan adalah kunci menyelesaikan masalah yang kita hadapi,” tutupnya.

SOURCEDetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleAHY: Bangga Kalau Kita Punya Warung Nasi Uduk Cabang New York, Kalau Anda?
Next articleAdhyaksa Dault: Ya, Saya Menyampaikan Sudah Clear Kedatangan Saya di HTI Ini…..
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook