Home Djarot Terimakasih Pak Jokowi!! Ternyata Begini Kondisi Rumah Pak Jae yang Dibantu Jokowi...

Terimakasih Pak Jokowi!! Ternyata Begini Kondisi Rumah Pak Jae yang Dibantu Jokowi Berkat Mbah Diro

SHARE
Foto: Syahdan Alamsyah

Bruniq.com – Pasangan suami istri Jaenudin (57) dan Iroh (43) warga Kampung Ubrug Gunung Batu RT 02 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendapat bantuan dari Presiden RI Joko Widodo. Bantuan itu diserahkan salah seorang staf kepresidenan di Istana Negara, Jakarta Jumat (4/8/2017) siang tadi.

Detikcom bersama Kapolsek Cikakak AKP Joko Sudiro atau yang akrab disapa Mbah Diro sempat mengunjungi kediaman Pak Jae pada Jumat (28/7) lalu. Saat itu Mbah Diro menyebut kediaman Jae sedang dalam proses penghimpunan bantuan untuk diperbaiki agar lebih layak.

Jae tinggal dengan kondisi kurang layak di sebuah rumah gubuk dengan istri dan seorang anaknya. Gubuk tempat Pak Jae tinggal berukuran kurang lebih 3 x 4 meter persegi. Sebagian dinding bilik rumahnya terkelupas. Kondisi lantai semen menambah pengap dan dingin.

Sehari-hari Jae tidur menggunakan kasur gulung. Bila hujan, air dengan leluasa masuk ke dalam rumah. “Kalau hujan tidur pakai selimut plastik biar nggak basah,” tutur Jae saat itu.

Begini Kondisi Rumah Pak Jae yang Dibantu Jokowi Berkat Mbah DiroFoto: Syahdan Alamsyah

Tidak ada kamar mandi dan WC di tempat tinggal Jae, untuk membuang hajat keluarganya mencari kamar mandi umum atau lari ke kebun. Untuk makan sehari-hari Jae bekerja serabutan. Bila tidak ada pekerjaan Jae tak makan atau hanya makan singkong dengan meminta ke kebun warga.

Kabar baik menghampiri Jae, Mbah Diro dihubungi staf kepresidenan karena kisah tentang aksi sosial yang dilakukannya mendapat respons positif dari Jokowi. Siang tadi uang sebesar Rp 30 Juta diterima langsung oleh Jae untuk merehab rumah.

“Karena tempat tinggal yang sekarang itu berada di atas tanah negara, kami akhirnya berencana membeli tanah dan membangun rumah baru untuk Pak Jae. Bantuan pribadi dan dari donatur lain juga berdatangan, Insya Allah akan kita kerjakan,” tutur Mbah Diro.

Begini Kondisi Rumah Pak Jae yang Dibantu Jokowi Berkat Mbah DiroFoto: Syahdan Alamsyah

Mbah Diro adalah sosok polisi yang baik. Di mata warga ia adalah penggerak aksi sosial ke masyarakat bersama sejumlah relawan. Namun Mbah Diro menyebut jika aksi-aksi itu adalah arahan dari pimpinannya Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi agar setiap polsek melakukan aksi positif kepada masyarakat.

“Arahan beliau (Kapolres) aksi sosial adalah lumbung pahala dan bisa mendekatkan kita kepada masyarakat itu yang jadi motivasi saya,” singkatnya.

 

 

(Sumber:detik.com)

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook