Home Jokowi Tegas!!! Kalau Masih Ada yang Main-main, Awas!

Tegas!!! Kalau Masih Ada yang Main-main, Awas!

SHARE
Presiden Joko Widodo mengungkapkan kemarahan ketika ditanya sejumlah wartawan terkait kasus dugaan pencatutan namanya dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam permintaan saham Freeport, di Istana Merdeka, Jakarta

Bruniq.com- Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Pertanian untuk mengembangkan agroforestri dan silvopasture di Indonesia.

“Kita butuh meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan. Kita juga butuh ketahanan pangan yang bisa kita kembangkan melalui agroforestri dan silvopasture,” ujar Jokowi dalam acara Hari Lingkungan Hidup di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

“Saya enggak usah terangkan apa itu arti agroforestri dan silvopasture. Saudara sudah tahu semuanya. Mulai hari ini, saya minta ini betul-betul dikerjakan secara serius,” lanjut dia.

Agroforestri merupakan sistem penggunaan lahan yang mengkombinasikan pepohonan dengan tanaman pertanian untuk meningkatkan keuntungan, baik secara ekonomis maupun lingkungan.

Adapun, silvopasture adalah praktik menggabungkan kehutanan dan penggembalaan hewan peliharaan untuk saling menguntungkan.

Jokowi akan mengecek apakah instruksinya ditindaklanjuti dengan baik atau tidak.

“Saya akan ikuti terus, akan saya cek. Kalau masih ada yang main-main, awas. Saya hanya titip hati-hati. Kalau sudah saya bilang awas, ya hati-hati,” ujar Jokowi.

Jokowi menekankan, sejak dahulu, orang Indonesia bergantung pada alam.

Alam merupakan bagian penting dari identitas orang Indonesia.

Ia berharap kementerian terkait memegang prinsip tersebut.

(Sumber:tribunnews.com)

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook