Home Jokowi Sebut Dukungan Perindo ke Jokowi Miskin Makna, Menurut Anda?

Sebut Dukungan Perindo ke Jokowi Miskin Makna, Menurut Anda?

SHARE
Hary Tanoesoedibjo

Bruniq.com -Analis pada Exposit Strategic Arif Susanto mengemukakan seluruh dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) untuk maju kembali sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 hanya punya makna politik sesaat. Sebab pencalonan itu amat dipengaruhi oleh aturan dalam UU Pemilu.

Artinya, dukungan semacam itu terlalu dini sekaligus belum memiliki arti signifikan bagi masa depan Jokowi pada Pilpres mendatang. “Kendati belum tentu bermakna penting bagi Jokowi, dukungan tersebut dipandang penting oleh sebagian partai,” kata Arif di Jakarta, Rabu (2/8).

Ia menanggapi sikap Partai Perindo pimpinan Hary Tanoesoedibjo (HT) yang mendeklarasikan dukungan Jokowi untuk capres pada Pilpres 2019 nanti. Padahal selama ini, Periondo paling keras mengkritik pemerintahan Jokowi.

Menurut Arif, meski belum resmi seperti Golkar, beberapa partai lain seperti Nasdem atau PKB sudah menyuarakan dukungan semacam itu. Sementara, PDIP yang merupakan partai induk Jokowi justru masih terkesan tidak terburu-buru. Dengan konstelasi seperti itu, dapat dilihat bahwa pernyataan Perindo mendukung Jokowi sebagai capres pada 2019 sebagai miskin makna.

Dia melihat dukungan Perindo mungkin memiliki tendensi lain menimbang beberapa hal. Pertama, belum jelas apakah Perindo akan menjadi peserta Pemilu legislatif 2019. Kedua, jejak Hary Tanoe yang pada 2014 mendukung Prabowo-Hatta dan selalu kritis terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Ketiga, Hary Tanoe kini tersangkut perkara korupsi pajak dan SMS ancaman terhadap jaksa Yulianto.

“Kini, perhatian publik perlu diarahkan kepada Kejaksaan Agung agar jangan sampai dukungan politik ini dibarter dengan penanganan perkara HT. Apalagi dukungan tersebut tidak signifikan secara politik. Jika ada yang disebut lelucon politik, mungkin ini salah satunya,” tutup Arif.

Sumber; Berita Satu

SOURCEberitaSatu.com
SHARE
Loading...
Previous articleWah!! Akibat Nyasar Habiburokhman Sebut Simpang Susun Semanggi Kayak Jembatan Kampung
Next articleKami Tak Larang Duet Prabowo-AHY
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook