Home Jokowi Saya khawatirkan Presiden Jokowi terganggu konsentrasinya…

Saya khawatirkan Presiden Jokowi terganggu konsentrasinya…

SHARE

Bruniq.com

– Partai-partai politik sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu serentak 2019 untuk memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Salah satunya adalah mendeklarasikan dukungan calon presiden 2019.

Sejauh ini, sudah ada empat partai yang menyatakan secara terbuka dan mendeklarasi untuk mendukung kembali Joko Widodo di Pilpres 2019. Keempat partai tersebut adalah Golkar, PPP, Hanura, dan PKPI.

Terkait pencapresan tersebut, PKB sebagai salah satu partai pendukung pemerintah belum menyatakan dukungan terhadap Jokowi. Menurut PKB, pemilu 2019 masih jauh.

“Kami sudah bersikap bahwa Pilpres masih dua tahun, jangan geger sekarang, itu masih lama,” ujar Ketua PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta Pusat, Senin (7/8).

PKB, kata Muhaimin, akan fokus mendukung dan menyukseskan program-program Jokowi dalam waktu dua tahun tersisa ini. Dia menilai wacana Pilpres justru bisa mengganggu konsentrasi Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya khawatirkan Presiden Jokowi terganggu konsentrasinya,” tandas dia.

Apalagi, kata dia, dukung mendukung capres tersebut ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan tertentu. “Apalagi, kalau ada motif-motif mencalonkan, itu mengganggu konsentrasi pemerintahan yang sedang membangun ini. Bagi PKB, hentikan dulu masalah capres ini, 2018 baru kita bicara,” pungkas dia.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook