Home Jokowi Rapat Bahas Freeport Dengan Jonan Selama Dua jam, Menkeu Pergi Tanpa Bicara....

Rapat Bahas Freeport Dengan Jonan Selama Dua jam, Menkeu Pergi Tanpa Bicara. Ada Apa?

SHARE
Sri Mulyani

Bruniq.com

– Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengunjungi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan di kantornya, Kamis (10/8). Menurut agenda yang diterima oleh Merdeka.com pertemuan tersebut untuk membahas kontrak PT Freeport.

Rapat yang berlangsung kurang lebih selama dua jam tersebut bersifat tertutup, bahkan awak media tidak diperkenankan menunggu di depan gedung dengan alasan mengganggu lalu lintas kendaraan yang akan keluar masuk.

Menteri Sri Mulyani yang tiba sekitar pukul 15.00 WIB tersebut nampak keluar meninggalkan gedung ESDM sekitar pukul 17.00 WIB. Perempuan yang akrab disapa Ani tersebut langsung masuk menuju mobil yang sudah menunggunya tanpa menjawab satu pun pertanyaan dari awak media.

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM, Bambang Gatot melakukan hal serupa. Dia bungkam dan enggan berkomentar sedikitpun perihal hasil rapat yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut.

“Ya itu (rapat) seperti biasanya,” kata Bambang.

Bambang enggan membahas PT Freeport karena menurutnya belum ada perkembangan baru. “Dibilangin kalau ada yang baru disampaikan, ini tak ada yang baru,” tegasnya.

Ketika ditanya apa saja yang diperbincangkan selama rapat berlangsung sehingga tidak menghasilkan sesuatu hal yang baru, Bambang menjawab bahwa mereka tidak ikut berbicara dan hanya menjadi pendengar.

“Ya dengerin omongannya Pak Menteri (Ignasius Jonan). Tanya ke menteri saja, yang lain kan cuma mendengarkan,” pungkasnya.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook