Home Djarot Panglima: Benih-Benih Perpecahan Bangsa Sudah Muncul

Panglima: Benih-Benih Perpecahan Bangsa Sudah Muncul

SHARE
enderal TNI Gatot Nurmantyo.

Bruniq.com

Jakarta – ‎Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengemukakan sudah ada benih-benih yang ingin membuat perpecahan antar dan inter agama. Caranya dengan mengadu domba sesama umat beragama.

“Benih-benih seperti itu sudah mulai muncul, maka jangan sampai negeri ini menjadi kancah konflik antar agama dan antar kelompok agama,” kata Gatot di Jakarta, Selasa (8/8).

Ia mengingatkan ‎jangan sampai ada pertikaian dan konflik antar agama. Hal itu akan merusak dan menghancurkan bangsa dan negara.

Menurutnya, Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia yang memiliki 17.000 pulau, 1.340.000 suku dan 1.150.000 bahasa daerah. Untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan bangsa ini sepanjang masa, maka seluruh anak bangsa harus menguatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Dia mengingatkan pesan mantan Presiden Soekarno bahwa Indonesia berideologi Pancasila bukan milik satu golongan, bukan milik satu agama, bukan milik satu suku. Indonesia adalah milik bersama dari Sabang sampai Merauke.

“Bila tidak ada Islam bukan Indonesia, bila tidak ada Kristen bukan Indonesia, bila tidak ada Katolik bukan Indonesia, bila tidak ada Hindu bukan Indonesia, bila tidak ada Buddha bukan Indonesia dan bila tidak ada Khonghucu bukan Indonesia. Itulah Indonesia kita yang indah,” ujar Gatot.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook