Home Habib Rizieq Oalah!! Lulung Diberi SP1 oleh PPP Kubu Romy, Ini Alasanya….

Oalah!! Lulung Diberi SP1 oleh PPP Kubu Romy, Ini Alasanya….

SHARE
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (tengah) berjalan menuju ruang sidang sebelum bersaksi pada sidang lanjutan kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) APBD-P DKI 2014 dengan terdakwa Alex Usman di PN Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (28/1). Lulung diminta kesaksiannya terkait kasus yang merugikan keuangan APBD-P DKI Jakarta sebesar Rp81 miliar. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama/16.

Bruniq.com- Akibat menolak perombakan susunan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan tidak hadir dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia, Wakil Ketua DPRD DKI asal Fraksi PPP Abraham “Lulung” Lunggana mendapat surat peringatan pertama.

Surat itu dikeluarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta kubu Romahurmuziy (Romy), Abdul Aziz.

Dalam suratnya bernomor 054/IN/DPW/VII/2017 tanggal 27 Juli 2017, Aziz menyebutkan sesuai dengan pasal 11, pasal 12 huruf a, pasal 13 ayat (2), pasal 28 ayat (2) huruf e, f dan g serta pasal 77 ayat (2) dan (3) Anggaran Dasar dan pasal 70 Anggaran Rumah Tangga PPP, maka pihaknya menjatuhkan sanksi Peringatan I kepada Lulung yang menjabat penasehat fraksi PPP DPRD.

“Ada dua pelanggaran yang dilakukan Lulung sehingga mendapatkan surat peringatan pertama ini. Pertama, menolak menolak perombakan susunan Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta,” kata Aziz, Selasa (1/8).

Alasan kedua, pemberian sanksi juga dikarenakan Lulung tidak hadir dalam Bimtek Anggota DPRD Fraksi PPP se Indonesia yang dilaksanakan oleh DPP PPP pada tanggal 19-22 Juli 2017 di hotel Mercure Ancol, Jakarta.

“Padahal keharusan mengikuti Bimtek merupakan instruksi DPP PPP,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PPP Kubu Romy, Arsul Sani mengatakan hingga saat ini, Lulung belum mau bergabung dengan PPP Kubu Romy.

“Beliau hanya memelihara silaturahmi tapi belum bersedia gabung ke pengurus hasil Muktamar Pondok Gede,” ungkap Arsul.

Ketika dikonfirmasi kabar tersebut, Lulung enggan berkomentar apa pun. Apalagi sebelumnya Lulung juga telah dipecat oleh DPP PPP Kubu Djan Faridz karena dianggap melanggar AD/ART partai berlambang Ka’bah tersebut.

Lulung sudah melanggar AD/ART soal keputusan DPP PPP pada Pilgub DKI 2017 yang mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Justru ia terang-terangan mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sumber: BeritaSatu.com

SOURCEberitasatu.com
SHARE
Loading...
Previous articleSejak 2014, Serangan Atas Jokowi Tiada Henti
Next articleTegas!! Ini 5 Teguran Galak Jokowi, Sindir Menteri hingga Kekalahan Indonesia dari Malaysia
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook