Home Jokowi Oalah….Fadli Zon Pun Minta Presiden Jokowi Ikut Redakan Tudingan Victor Laiskodat, Menurut...

Oalah….Fadli Zon Pun Minta Presiden Jokowi Ikut Redakan Tudingan Victor Laiskodat, Menurut Anda?

SHARE
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

JAKARTA – Ucapan Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat disebut bisa merusak citra Presiden Joko Widodo yang didukung partai besutan Surya Paloh tersebut.

Untuk itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo ikut memberikan solusi untuk meredakan ucapan kontroversial politikus NasDem tersebut.

“Menurut saya presiden seharusnya menyarankan satu langkah yang meredakan,” kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, Partai NasDem tidak mencontohkan kedewasaan berpolitik karena membela Victor dan tidak ada itikad baik meminta maaf.

 

Padahal, ucapan Victor terkesan menantang partai politik dan umat Islam secara keseluruhan.

“Kalau merasa salah minta maaf dong, jangan lempar batu sembunyi tangan kemudian seperti menantang partai politik lain, dan umat Islam. Itu yang saya tangkap dari tanggapan barusan ini,” katanya.

Fadli juga menilai, sikap NasDem dan Victor berlawanan dengan jargon restorasi yang sering mereka gemakan.

“Yang terjadi kan bukan restorasi ini destruksi terhadap hubungan antar-partai politik, kemudian antarwarga negara kerukunan umat beragama dan sebagainya. Kalau restorasi bukan begitu dong, itu menjaga, menjawab ke-Indonesia-an kita, perbedaan-perbedaan jangan dipertajam justru kita saling memahami,” kata Fadli.

Fadli meminta Victor untuk mengucapkan maaf secara terbuka atas ucapannya.

“Ya harus dong. Dia salah kok, kalau mau salahnya di mana kita bisa berdebat tunjukan di mana salahnya. Dia menuduh partai politik saja sudah salah. Kemudian dia mengkaji salah satu ajaran Islam juga salah dan dia tidak mengerti ajaran itu. Asal jeplak aja,” kata Fadli.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook