Home Djarot Nah Lho!!! Dear Habiburokhman, Simpang Susun Los Angeles Lebih Rumit dari Semanggi

Nah Lho!!! Dear Habiburokhman, Simpang Susun Los Angeles Lebih Rumit dari Semanggi

SHARE
embatan simpang susun Los Angeles (Twitter)

Bruniq.com -Habiburokhman tersasar di Simpang Susun Semanggi, yang menurut dia katrok dan terlalu sederhana. Bagaimana kalau lewat simpang susun Los Angeles ya?

Di Los Angeles, Amerika Serikat ada jembatan simpang susun The Judge Harry Pregerson Interchange. Ini adalah jembatan simpang susun yang didaulat sebagai salah satu jembatan paling rumit di dunia.

Jembatan ini mulai beroperasi sejak 1993. Jembatan ini menghubungkan 2 jalan tol besar. Yang masing-masing jalur ada sekitar 8 lajur.

Yang pertama adalah Jalan Tol Glenn M Anderson yang menghubungkan El Segundo, Bandara Los Angeles dan Norwalk. Jalan tol ini bertemu Jalan Tol Harbor yang menghubungkan San Pedro dan Los Angeles.

Dear Habiburokhman, Simpang Susun Los Angeles Lebih Rumit dari SemanggiTampang Simpang Susun Los Angeles dari satelit (Google Maps)

Dengan rute dan tujuan sebanyak itu, simpang susun ini memungkinkan untuk mobil dari semua asal, bepergian ke segala arah tujuan. Catat, ke segala arah tujuan.

Kalau itu belum cukup rumit, simpang susun ini ditambah lagi dengan jalur kereta. Ada 4 jalur kereta yaitu Metro Green Line, HOV, Metro ExpressLanes dan Harbor Transitway.

Foto-foto jembatan ini sering beredar di aneka situs tentang fakta unik dan lucu. Bahkan jembatan ini dulu pernah dipakai syuting film Speed yang mempopulerkan Keanu Reeves. Itu lho, adegan bus melompat di jembatan tol yang belum jadi. Nah itulah jembatan simpang susun The Judge Harry Pregerson Interchange.

Terakhir, jembatan ini dipakai syuting untuk adegan pembuka film musikal La La Lands. Adegan pembukanya adalah macet total di jembatan simpang susun, jembatan ini juga yang dipakai.

Melihat foto jembatan ini saja sudah bikin pusing. Ini beloknya kemana ya? Kalau tersasar lumayan ini tersasarnya.

Jadi, kalau menurut Anda jembatan simpang susun Semanggi itu dibilang terlalu sederhana, maka The Judge Harry Pregerson Interchange bisa jadi tantangan untuk menguji kejelian mengemudi kita.

 

 

 

 

 

(Sumber:Detik.com)

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook