Home Jokowi Mantap!!!! Gerakan Nasional Revolusi Mental Modal Utama Pembangunan Bangsa

Mantap!!!! Gerakan Nasional Revolusi Mental Modal Utama Pembangunan Bangsa

SHARE
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani

Bruniq.com
JAKARTA – Pembangunan Nasional Indonesia sedang diarahkan untuk mempercepat pencapaian kualitas hidup rakyat, peningkatan sektor unggulan, dan pemerataan pembangunan antar wilayah.

Pembangunan tersebut dijalankan dengan berorientasi pada visi untuk menjadikan Indonesia berdaulat, berdikari, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Hal ini dituturkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, saat memberi kuliah umum Nasionalisme dan Patriotisme di Akademi Bela Negara Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Pancoran, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Acara yang mengusung tema “Revolusi Mental dan Kesejahteraan Sosial”, menurut Menko PMK sangat relevan dengan kondisi saat ini untuk merespon persoalan-persoalan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya yang saat ini dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Mengutip pidato Soekarno, Menko PMK mengatakan bahwa pembangunan karakter bangsa merupakan modal utama dalam mengantarkan pembangunan nasional sampai kepada tujuannya.

“Keahlian saja tanpa dilandaskan pada jiwa yang besar, tidak akan dapat mungkin mencapai tujuannya. Sekali lagi saya katakan mutlak perlunya, nation and character building,” tegas Menko PMK.

Saat ini, Pemerintah menjadikan Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai agenda pembangunan yang strategis sebagai upaya dalam membangun nation and character building.

Pembangunan karakter bangsa selain ditempuh melalui pendidikan formal, keteladanan, kehadiran negara yang berwibawa, juga melalui praktek-praktek yang dapat memperkuat jiwa bangsa yang bermartabat, berkemajuan, dan bergotong royong.

Menko PMK berharap, melalui pendidikan di Akademi Bela Negara Partai Nasdem ini, akan dapat memperluas kader-kader bangsa yang bermartabat, berkemajuan, dan berjiwa gotong-royong.

Dengan jiwa bangsa yang demikian, maka akan dapat membawa pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian berlandaskan Pacasila.

“Selamat menimba ilmu di sini. Karena kawah candradimuka yang sebenarnya adalah saat kita terjun langsung di lapangan,” tutup Menko PMK.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook