Home Jokowi Mantab!! Siapkan Lahan 500 Ribu Hektar untuk Ibu Kota di Palangkaraya. Ini...

Mantab!! Siapkan Lahan 500 Ribu Hektar untuk Ibu Kota di Palangkaraya. Ini Kata Kepala Bappenas

SHARE
Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro.

Bruniq.com
JAKARTA – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Bambang Brodjonegoro mengapresiasi inisiatif Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyiapkan lahan di Palangkaraya seluas 500 ribu hektar jika kota tersebut direalisasikan menjadi ibukota baru Indonesia.

Sebelumnya dalam Indonesia Development Forum di Westin Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017) Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan Kalteng menyiapkan lahan 300-500 ribu hektar untuk pemindahan ibu kota.

Bambang Brodjonegoro menegaskan hal itu akan membantu meringankan anggaran dan administrasi jika rencana pemindahan ibu kota terealisasi.

“Tentu kalau pemerintah Kalteng sudah siapkan lahan sampai 500 ribu kami sangat mengapresiasinya. Kita tidak perlu lagi biaya pembebasan lahan, hal itu sangat mengurangi kebutuhan biaya pusat administrasi,” kata Bambang kepada Tribunnews.com.

Untuk pengkajian wacana tersebut Bambang mengatakan hingga kini masih berlangsung.

“Kajiannya masih berlangsung, masih butuh waktu lama,” ujar dia.

Dalam forum IDF itu Gubernur Kalteng menyatakan kesiapannya jika pemerintah pusat menghendaki pemindahan ibu kota negara ke Palangkaraya.

Menurutnya ibu kota negara perlu dipindahkan ke luar Jawa agar terjadi pemerataan ekonomi nasional yang lebih baik.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook