Home Jokowi Mantab!!! Djarot Akan Teken Kerja Sama dengan Wali Kota Moskwa

Mantab!!! Djarot Akan Teken Kerja Sama dengan Wali Kota Moskwa

SHARE
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menunjukkan desain Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, di Balai Kota DKI Jakarta

Bruniq.com- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan bertemu dengan Wali Kota Moskwa Sergey Sobyanin dalam kunjungan kerjanya di Moskwa, Rusia. Djarot akan berada di Moskwa selama lima hari, mulai 3-7 Agustus 2017.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi menjelaskan, Djarot dan Sobyanin akan menandatangani perjanjian kerja sama.

“Jakarta kan salah satu sister city-nya Moskwa. MoU ini sudah berakhir tahun kemarin sehingga Pak Gubernur akan tanda tangan MoU dengan Wali Kota Moskwa di sana,” ujar Mawardi kepada Kompas.com, Rabu (2/8/2017).

Selain itu, Djarot juga akan menghadiri Festival Indonesia yang digelar Kedutaan Besar RI di Moskwa. Mawardi mengatakan, dalam festival itu akan ditampilkan pameran budaya dan kuliner Indonesia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan berpartisipasi dalam festival tersebut dengan menampilkan beragam kesenian Betawi.

“Selain MoU, nanti kan ada juga rencana ke festival di Moskwa yang diprakarsai KBRI di Moskwa,” ujar Mawardi.

Ini merupakan pertama kalinya Djarot melakukan kunjungan kerja ke luar negeri sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sewaktu menjadi Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pernah melakukan kunjungan kerja ke Belanda, Singapura, dan juga Korea Selatan.

(Sumber:kompas.com)

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook