Home Jokowi Luar Biasa!!! Ternyata Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter Itu Dijahit Oleh...

Luar Biasa!!! Ternyata Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter Itu Dijahit Oleh 720 Wanita Pekojan

SHARE
ntuk memperingati HUT ke-72 RI, Kelurahan Pekojan memasang kain merah putih sepanjang 500 meter di Jalan Bandengan Utara sampai Jalan Gedong Panjang, Pekojan,

Bruniq.com -Untuk memperingati HUT ke-72 RI, Kelurahan Pekojan memasang kain merah putih sepanjang 500 meter di Jalan Bandengan Utara sampai Jalan Gedong Panjang, Pekojan, Jumat (4/8/2017) pagi.

Kain yang melambangkan bendera Indonesia itu khusus dijahit oleh 720 perempuan warga Kelurahan Pekojan.

Jajaran tiga pilar di lingkungan Kelurahan Pekojan memasang kain merah putih yang diklaim sebagai terpanjang di dunia itu, di dekat ikonnya, yakni Tugu Pekojan.

Lurah Pekojan Tri Prasetyo mengatakan, pemasangan kain merah putih ini sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, untuk memasang umbul-umbul di setiap jalan lingkungan, demi menyemarakkan HUT RI.

“Kami punya cara berbeda dengan memasang bendera merah putih terpanjang di dunia,” ucap Tri.

Bendera itu dijahit oleh 720 perempuan di 12 RW di lingkungan Kelurahan Pekojan. Kegiatan itu merupakan tradisi baru sebelum menyambut HUT RI.

“Bendera kebangsaan ini dijahit secara bergantian oleh sebagian warga Pekojan sebagai tanda cinta warga Pekojan pada Indonesia,” jelas Tri Prasetyo.

Selain pemasangan kain merah putih, kata dia, ada pula berupa bermacam lomba, seperti olahraga, kesenian, memasak, pembuatan gapura di setiap ujung jalan lingkungan, sampai lomba kebersihan dan penghijauan.

“Bermacam acara lomba akan kami gelar mulai tanggal 7 Agustus sampai 17 Agustus. Yang akan kami lombakan adalah produktivitas mereka bagi kemanusiaan, dan lingkungan,” jelasnya.

 

 

(Sumber:Tribunnews.com)

SOURCEtribunnews.com
SHARE
Loading...
Previous articleBegini Komentar Tegas Menteri Susi, Soal Pernyataan “Orang Bodoh Juga Bisa Tenggelamkan Kapal”
Next articleTora Sudiro Akhirnya Ditahan, Ini Alasanya……
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook