Home Jokowi Luar Biasa!!! Pertama Kali Ada Zikir Akbar di Halaman Istana

Luar Biasa!!! Pertama Kali Ada Zikir Akbar di Halaman Istana

SHARE

Bruniq.com  – Presiden Joko Widodo menggelar Zikir Kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali diadakan di halaman Istana Kepresidenan ini.

“Ini memang yang pertama kali dan mudah-mudahan akan terus dilakukan setiap bulan Agustus mengawali peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus. Amin,” ujar Ma’ruf Amin di halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

Ma’ruf mengatakan kegiatan zikir yang dihadiri 1.000 jemaah ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang diberikan.

“Nikmat karena bangsa Indonesia mempunyai dasar negara yang dapat mempersatukan seluruh elemen bangsa, yaitu Pancasila,” katanya.

“Bersyukur karena diberikan kita tanah air NKRI yang subur dan makmur. Kita pun juga malam ini memohon Allah SWT supaya diberikan hidayah, dilindungi dari malapetaka, dijaga dari hal yang dapat mencerai-beraikan kesatuan dan persatuan bangsa, memohon supaya bangsa ini utuh, aman, sejahtera,” tuturnya.

Ma’ruf juga berharap Allah SWT memberikan pertolongan bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan, baik dalam negeri maupun global. “Upaya lahiriah tidak cukup, belum cukup dan memerlukan berkah Allah SWT,” katanya.

Untuk itu, Ma’ruf Amin mengajak bangsa Indonesia ‘mengetuk pintu langit’, memohon rida dari Allah SWT.

“Hari ini kita sangat memerlukan berkat dan rahmat Allah. Malam ini kita mengetuk pintu langit untuk memohon berkah, rahmat Allah SWT, agar negara ini menjadi bangsa sejahtera aman dan damai,” ucapnya.

(sumber:detik.com)

SOURCEdetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleIni Kronologi Penyerangan di Deiyai Papua
Next articleMengagumkan!!! Jokowi Ingin Masyarakat Indonesia Mendoakan Kebaikan Untuk Para Pejuang dan Tokoh Agama Indonesia.
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook