Home Jokowi Lihat Lukisan Gambar Dirinya Sedang Minum Jamu, Begini Reaksi Jokowi…..

Lihat Lukisan Gambar Dirinya Sedang Minum Jamu, Begini Reaksi Jokowi…..

SHARE
Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi Museum Lukisan Klasik dan Museum Kontemporer Nyoman Gunarsa di Bali,

Bruniq.com -Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi Museum Lukisan Klasik dan Museum Kontemporer Nyoman Gunarsa di Bali, Jumat (4/8/2017).

Jokowi yang mengenakan setelan jas berwarna hitam itu disambut I Nyoman Gunarsa, pengelola museum dan diajak berkeliling museum.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba-tiba terhenti, kemudian pandangannya tertuju kepada lukisan yang digantung di dinding.

Jokowi kemudian menceritakan pertemuannya dengan I Nyoman Gunarsa di Istana, 3 April lalu.

Saat itu, Nyoman menunjukkan sebuah foto lukisan yang ia beri judul “Jokowi Minum Jamu”.

“Yang saya heran, kok Pak Nyoman tahu saya senang minum jamu,” ujar Jokowi berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden sendiri termasuk salah satu pengagum karya-karya beliau.

Hal itu ia katakan sendiri saat bertemu langsung dengan pelukis kelahiran 15 April 1944 itu.

“Saya memang senang lukisan-lukisan. Saya harus menyampaikan apa adanya, saya pengagum produk-produk lukisan dari Bapak I Nyoman Gunarsa,” kata Presiden.

Nyoman juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk dapat berkunjung ke museum yang ia kelola.

Permintaan tersebut akhirnya dapat dipenuhi Presiden, Jumat (4/8/2017).

“Saya sudah perintahkan kepada Dirjen (Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Pulang nanti saya juga perintahkan lagi kepada menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) agar museum ini dijaga, dirawat, dan diperbaiki bersama-sama antara pemerintah dan keluarga besar Bapak I Nyoman Gunarsa,” ujarnya.

Bagi Presiden, karya seni lukis seperti yang ditunjukkan I Nyoman Gunarsa saat berkeliling museum tidak ternilai dari segi apa pun.

Untuk itu, sebagai seorang pencinta seni, Presiden Joko Widodo berharap agar keindahan karya seni yang ada dapat seterusnya dinikmati banyak orang.

“Ini sebuah kekayaan yang tidak bisa dinilai dengan apa pun, dinilai dengan uang tidak. Miliar pasti lebih, triliun mungkin juga lebih. Karena memang tidak bisa dinilai dengan nilai uang,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda meresmikan Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia ‘Nyoman Gunarsa Museum’.

 

 

(Sumber:tribunnews.com)

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook