Home News Khofifah: Cak Imin Nggak Update

Khofifah: Cak Imin Nggak Update

SHARE
Mensos Khofifah Indar Parawansa

Bruniq.com

Jakarta – Khofifah Indar Parawansa diprediksi Ketum PKB Muhaimin Iskandar akan kalah bila memaksakan diri mengikuti Pilgub Jawa Timur. Bagi Khofifah prediksi itu menunjukkan kurangnya update informasi yang diterima Cak Imin.

“Loh aku kan nggak tahu. Aku kan bilang, lihatlah bagaimana orang pasang spanduk, pasang baliho di Sumenep itu baru, baru kemudian di Pamekasan, tanda tangan kiai begitu banyak. Saya khawatir Mas Imin nggak update lapangan,” kata Khofifah kepada wartawan di kantor Kemenko PMK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017).

Khofifah mengatakan, semua orang berhak maju dalam pilkada asalkan memenuhi syarat pencalonan yang diharuskan. Pencalonan diri sebagai kepala daerah ditegaskan Khofifah tidak terkait dengan urusan gender.

“Saya pikir ketika beliau (memberi) statment itu barangkali ada yang keselip. Karena proses demokrasi saya meyakini Pak Muhaimin menjunjung tinggi proses kesetaraan,” ujar Khofifah menanggapi pernyataan Cak Imin agar dirinya tak direstui Jokowi maju di Pilgub Jatim.

Hingga saat ini Khofifah belum memutuskan maju tidaknya di Pilgub Jatim. Namun dukungan yang diterima dirinya sudah cukup banyak dari sejumlah wilayah di Jatim.

Dia menggunakan istilah ‘check sound’ untuk memastikan niatnya maju dan dukungan dari masyarakat sejalan.

“Saya belum memutuskan, tapi proses di lapangan itu kan luar biasa sih. Saya datang ke Sumenep mereka support luar biasa, saya datang ke Pamekasan mereka support luar biasa, saya datang lagi ke Mojokerto di salah satu pesantren yang cukup prestisius juga ternyata support nya luar biasa. Jadi ini sebenarnya proses perjalanan yang berjalan dengan alami,” tutur Khofifah.

Sebelumnya Cak Imin menyebut Khofifah sudah tak sekuat dulu saat maju dua kali di Pilgub Jatim. Dia sudah mengingatkan Khofifah dengan mengajaknya bersatu di Pilgub Jatim 2018.

“Pasti (sudah tak sekuat dulu). Makanya saya ingatkan, jangan memaksakan diri, lebih baik bersatu daripada kita nanti pecah dan kalah juga dia. Waktu itu kita dua kali dukung Khofifah,” tutur Cak Imin, Senin (7/8).

SOURCEdetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleBegini Keindahan ‘Pulau Berbadan Dua’ di Natuna yang Dikunjungi Susi Pudjiastuti
Next articleLihat!!! Sekolah Milik NU di Boyolali Tetap 6 Hari
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook